Waooo! Ladang Diatas Gedung

Unik.. ada sawah di atas gedung

Peng Quigen seorang warga china ini memiliki ide berlian yang patut untuk diberikan apresiasi tinggi. Di tengah pesatnya pembangunan gedung-gedung pencakar langit di China, pria yang biasanya bekerja sebagai penggarap sawah ini mempunyai ide kreatif untuk membuat sawah di atap rumah susunnya. 



Selama beberapa tahun ini, Peng Quigen telah berhasil menanam padi, buah-buahan dan sayuran di atap rumah susunnya yang berlantai empat di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China



Di lahan seluas 120 meter persegi yang berada 40 meter di atas tanah ini, Peng Quigen bahkan pernah memanen hampir 400 kg semangka. Sungguh menakjubkan, bukan? 



Akhir-akhir ini, Peng Quigen ingin mencoba menanam padi. Ia berharap bahwa hasil panennya kali ini cukup untuk memberi makan satu orang dewasa selama setahun penuh. 

Unik.. ada sawah di atas gedung

Sebagaimana dilansir Xinhua News, semua bentuk konstruksi yang dibangun di atap gedung dianggap ilegal di China. Tetapi, rupanya tetangga Peng Quigen sangat menyukai ide berlian yang dilakukan Peng Quigen dan tidak merasa keberatan dengan itu.

Unik.. ada sawah di atas gedung
Xu Yu/Xinhua News

Tetangganya bahkan suka menawarkan bantuan untuk memanen hasil pertanian Peng Quigen. Pemerintah setempat tampaknya juga tak terlalu keberatan dengan apa yang dilakukan Peng Quigen, karena hingga kini tak ada larangan yang dikeluarkan untuknya.

sumber: http://www.lucgen.com/2013/11/pic-keren-pria-ini-bikin-sawah-di-atap.html

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »

2 Komentar

Write Komentar
Anonymous
30 March 2014 at 13:59 delete

dia belajar dari sanusi kot untuk tanam padi atas bumbung.

Reply
avatar