5 Kebiasaan Mempercantik Tubuh Sebelum Tidur

Revolusi Ilmiah - Salam Sehat. Tubuh adalah salah satu anugerah dari Tuhan YME untuk kita selalu jaga. Tubuh memiliki pola dan cara supaya mereka tetap sehat dan tampil "cantik/indah". Tubuh yang sehat dan tampil bugar adalah dambaan setiap orang, sehingga hendaklah setiap orang menjaga anugerah tersebut. Kebiasaan yang baik bagi tubuh perlu kita ketahui, supaya upaya kita dalam menjaga tubuh tersebut tepat, dengan biaya yang relatif murah, namun mendapatkan hasil yang optimal. Kebiasaan apa saja yang baik guna mempercantik tubuh sebelum tidur? simak ulasan selengkapnya.

Revolusi Ilmiah - Menggosok gigi sebelum tidur
Menggosok gigi sebelum tidur. (Foto : klikdokter.com)

Kebiasaan Mempercantik Tubuh Sebelum Tidur

Mempercantik tubuh tidak harus bermakna untuk kaum hawa, namun mempercantik disini ditujukan baik untuk laki-laki maupun perempuan, sehingga maknanya adalah dalam rangka supaya tubuh nampak segar dan sehat selalu, meskipun nanti ada kebiasaan yang khusus ditujukan untuk perempuan.

1. Rutin menggosok gigi sebelum tidur

Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang perlu untuk dijaga kebersihannya. Gigi putih dan bersih adalah dambaan setiap orang, salah satu menjaganya adalah dengan cara rutin menggosok gigi sebelum tidur. Menggosok gigi sebelum tidur sebaiknya menggunakan sikat gigi yang lembut, tujuan dari gosok gigi sebelum tidur adalah menjaga gigi tetap bersih, menghilangkan plak-plak gigi dan mencegah infeksi gigi.

Revolusi Ilmiah - Membersihkan wajah sebelum tidur
Membersihkan wajah sebelum tidur. (Foto : acai-berry-indonesia.com)

2. Membersihkan wajah sebelum tidur

Aktivitas yang padat pada pagi dan siang hari terkadang membuat tubuh menjadi kurang bersih terutama bagian muka. Selain karena aktivtias yang kita lakukan, muka juga sering terpapar dengan debu maupun asap disekitar kita, sehingga sudah sewajarnya muka dibersihkan sebelum tidur, supaya pada saat tidur muka bersih dan terhindar dari berbagai gangguan penyakit muka pada saat tidur. Cara membersihkan wajah sebelum tidur yang disarankan adalah dengan menggunakan air hangat-hangat kuku dan membasuhnya merata ke seluruh muka, minimal 2 kali dan dikeringkan dengan kain yang lembut.

3. Menggunakan krim pelembab malam

Khusus perempuan, disarankan untuk menggunakan krim pelembab malam, selain untuk menjaga kebersihan kulit muka, juga untuk menjaga kekencangan kulit serat mencegah kekeringan kulit dengan adanya kandungan antioksidan dan cairan dalam krim pelembab tersebut.

4. Menggunakan masker

Satu lagi khusus untuk perempuan, yaitu menggunakan masker sebelum tidur. Masker yang disarankan adalah masker yang terbuat dari bahan-bahan alami, diantaranya : Lidah buaya, putih telur, madu dan tomat. Dengan menggunakan masker alami diharapkan tubuh akan tampak lebih segar, cerah dan kencang.

Revolusi Ilmiah - Berdoa sebelum tidur.
Berdoa sebelum tidur. (Foto : dakwatuna.com)

5. Berdoa sebelum tidur

Tubuh merupakan kesatuan antara fisik dan pikiran. Keduanya tidak dapat dipisahkan, karena saling erat terkait. Berdoa sebelum tidur adalah salah satu kebiasaan yang baik, karena dengan berdoa, pikiran akan lebih tenang dan kondisi tubuh secara umumpun akan lebih rileks, sehingga tidur yang dijalani akan lebih baik dan menghindari mimpi buruk.

Demikian 5 kebiasaan yang baik guna mempercantik tubuh sebelum tidur. Pada prinsipnya, apapun kebiasaan yang baik bagi tubuh sebaiknya mulai dibiasakan, meskipun pada awalnya sulit untuk dilakukan. Kebiasaan tersebut adalah salah satu bentuk pencegahan atau tindakan preventif, dimana biayanya jauh lebih murah dibandingkan pengobatan terhadap suatu penyakit. Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan. (M-ANT)

Referensi 1

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »