5 Milyader Dunia yang Paling Dermawan

Revolusi Ilmiah. Menjadi seorang milyader bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi status yang mereka dapatkan dilakukan dengan pengorbanan yang tidak mudah, kegagalan-kegagalan yang dialami tidak menjadi akhir usaha, namun sebaliknya menjadi cambuk yang sangat dahsyat untuk memperoleh harapan dan cita-cita yang diinginkan. Setelah menjadi seorang milyader, ternyata mereka "tidak lupa daratan", penghasilan yang mereka peroleh, diberikan dengan sukarela atau untuk kepentingan sosial, bahkan prinsip mereka adalah "Semakin banyak yang kita berikan kepada sesama dengan penuh ketulusan, maka Tuhan akan mengganti dengan yang lebih banyak". Sungguh suatu perbuatan yang mulia.

Milyader Dermawan

Berikut 5 milyader dunia paling dermawan yang mereka rela mengorbankan hartanya untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan, sehingga dengan bantuan tersebut, orang yang memang membutuhkan dapat menikmati indah dunia.

Revolusi Ilmiah - Carlos Slim Helu
Carlos Slim Helu. (Foto : finanza)

1. Carlos Slim Helu

Carlos adalah seorang milyader dari Negara Meksiko, yang saat ini berusia 71 tahun. Duda dengan 6 anak ini memiliki kekayakan sekitar 67,8 Milyar Dolar Amerika. Sumber pendatapan beliau adalah Telecom. Namun hebatnya Carlos adalah dia memberikan sumbangan untuk kemanusiaan tidak kurang dari 9/10 dari jumlah kekayaannya.

2. Ingvar Kamprad

Revolusi Ilmiah - Ingvar Kamprad
Ingvar Kamprad. (Foto : jobstreet)
Milyader asal Swiss ini saat ini berusia 84 tahun dengan kekayaan sekitar 33 Milyar Dolar Amerika, dengan sumber pendapatan berasal dari Ikea. Ayah 4 anak tersebut menyumbangkan lebih dari 8/10 hartanya untuk kemanusiaan.

3. Bill Gates

Revolusi Ilmiah - Bill Gates
Bill Gates. (Foto : ruangteknologi)
Bill Gates adalah salah satu tokoh terkaya di dunia, melalui Microsoft. Ayah 3 anak tersebut saat ini berusia 56 tahun dengan total kekayaan sekitar 59,2 Milyar Dolar Amerika. Total harta yang disumbangkan oleh Bill Gates untuk kemanusiaan adalah sekitar 6/10 dari kekayaannya.

4. Warren Buffet

Revolusi Ilmiah - Warren Buffet
Warren Buffet. (ongpohan)
Kakek 3 anak ini saat ini berusia 80 tahun dengan sumber pendapatan dari investasi. Total kekayaan Warren adalah 52 Milyar Dolar Amerika. Kedermawanannya ia buktikan dengan memberikan 6/10 kekayaannya untuk kemanusiaan.

5. Lakshmi Mittal

Revolusi Ilmiah - Lakshmi Mittal
Lakshmi Mittal. (Foto : thehindubusinessline)
Lakshmi berasal dari India, namun saat ini beliau menjadi warga negara Inggris. Ayah 2 anak ini merupakan pengusaha Baja dengan total kekayaan sekitar 32 Milyar Dolar AS. Dengan kekayaan yang begitu besar, Lakshmi memberikan tidak kurang dari 6/10 kekayaannya untuk kemanusiaan.

Demikian 5 Milyader Dunia yang memberikan hartanya untuk kemanusiaan. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 50% kekayaan yang dimiliki diberikan untuk kemanusiaan. Mereka adalah contoh orang mulia dengan mengasihi sesama manusia, karena memang harta hanyalah sebuah titipan dari Tuhan untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan sebijaksana mungkin, betulkan?

Sumber : artiunik
Editor : M-ANT

Jangan lewatkan :

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »