3 Kebiasaan Makan Orang Inggris yang Unik

Revolusi Ilmiah - Inggris. Makan merupakan salah satu aktivitas yang menjadi kebutuhan setiap oarang. Di beberapa negara, memiliki etika makan yang sangat rapi, misalnya dimulai dari doa dan di akhiri dengan doa. Kebiasaan yang baik pada saat makan tersebut secara turun temurun diturunkan kepada generasi berikutnya, sehingga menjadi suatu kebiasaan bahkan menjadi ciri khas terhadap negara tersebut. Bagaimana dengan kebiasaan makan di Inggris? Simak liputan selengkapnya tentang kebiasaan makan yang unik orang Inggris berikut.

Revolusi Ilmiah - Kebiasaan ngemil
Kebiasaan ngemil. (Foto : lintas.me)

Kebiasaan Makan Orang Inggris

Seperti dikutip oleh Cosmopolitan, kebiasaan makan sebagian orang Inggris cenderung kurang baik, namun itulah sedikit keunikan tentang pola makan masyarakat di sana, jika memang itu dirasa kurang baik, sebaiknya memang dihindari dan dirubah.

1. Kebiasaan makan tengah malam

16% Warga salah satu kota di Inggris, Yorkshire membiasakan diri makan di tengah malam disertai dengan ngemil camilan. Kebiasaan yang kurang baik ini memang mereka lakukan karena aktivitas malam yang mereka jalani, disamping memang ada juga yang terbiasa dengan makan di malam hari. Pertanyaannya adalah bagaimana dengan kebiasaan tersebut apabila ada yang melakukan pola diet untuk menguruskan badan?

2. Kebiasaan makan tidak teratur

Makan yang tidak teratur di Inggris sering dialami oleh mereka yang sibuk dengan pekerjaan dan memiliki pola hidup yang kurang teratur juga. Bahkan penelitian menunjukan, 47% orang Inggris hanya menghabiskan waktu kurang dari 20 menit untuk menikmati jam makan siang. Mereka cenderung untuk makan makanan yang ringan dibandingkan dengan makanan pokok. Pola makan yang tidak teratur tentu saja akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, mulai kurang konsentrasi, sakit lambung sampai gangguan fisik secara umum misalnya mudah capek.

Revolusi Ilmiah - Kurang suka sarapan
Kurang suka sarapan. (Foto : detik.com)

3. Kurang bisa menikmati makanan

Salah satu prasyarat dalam kita dapat menikmati makanan yang kita makan adalah adanya waktu luang untuk makan. Hal tersebut tidak terjadi pada sebagian orang Inggris. Penelitian menunjukkan bahwa mereka hanya menghabiskan waktu kurang dari 35 jam per tahun untuk makan, bahkan untuk sarapan pagi saja tidak lebih dari 10 menit. Kurang bisanya menikmati makan oleh orang Inggris memang digantikan dengan banyaknya camilan yang mereka konsumsi, namun tetap saja meskipun banyak camilan, tapi asupan untuk energi dan beberapa zat gizi yang penting untuk tubuh tetap tidak dapat terpenuhi.

Demikian kebiasaan unik namun kurang baik yang dilakukan oleh sebagian orang Inggris. Pekerjaan yang padat dan pola hidup yang kurang baik oleh mereka, harus dapat kita jadikan pelajaran supaya kita dapat mejaga kesehatan tubuh meskipun dengan pekerjaan yang padat dan merubah kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik tersebut. (okw)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »