10 Tempat Terunik di Dunia

REVOLUSIILMIAH.COM - Bumi adalah suatu tempat yang penuh dengan kejutan, keindahan dan teknologi, bahkan tempat-tempat yang mungkin sulit dijangkau oleh kita saat ini. Meskipun demikian, melalui sambungan internet, kita dapat terhubung dengan orang lain di tempat lain dengan cepat, memberikan informasi maupun memberikan gambar dan video dengan cepat, sehingga meskipun dengan jarak yang jauh, kita tetap dapat menikmati indahnya tempat-tempat yang indah dan unik di penjuru dunia. Berikut daftar tempat-tempat unik di dunia yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Tempat Terunik di Dunia

Daftar berikut diambil berdasarkan karena daerah tersebut masih murni atau daerah yang diciptakan oleh manusia dengan sejarah yang ada pada mereka masing-masing.

Revolusi Ilmiah - Pamukkale di Turki
Pamukkale di Turki.

10. Pamukkale di Turki

Bagi Anda yang menyukai Spa, tidak ada salahnya berkunjung ke Pamukkale di Turki. Keindahan alamnya membuat orang berdecak kagum. Pamukkale berarti istana kapas, karena hamparan putihnya dengan konsentrasi kalsium yang tinggi dalam air, dimana disana ada 17 titik pemandian air hangat. Dahulu saat Romawi, dibangun sebuah kota Hieropolis kuno disana.

9. 9 Neraka Beppu di Jepang

Revolusi Ilmiah - 9 Neraka Beppu Jepang
9 Neraka Beppu Jepang.
Beppu adalah suatu daerah dengan lebih dari 2.800 pemandian air panas di Pulau Kyushu Jepang. Dari jumlah tersebut ada 9 titik pemandian air panas yang terkenal, mereka menyebutnya "Nine hells of Beppu" atau 9 Neraka Beppu. Berikut ke 9 Neraka tersebut : Neraka 1 Umi Jigoku atau "Sea Hell", Neraka 2 Oniishibou atau "Shaven Head Hell", Neraka 3 Shiraike Jigoku atau "White Pond Hell", Neraka 4 Yama Jigoku atau "Mountain Hell", Neraka 5 Kamada Jigoku atau " Cooking Pot Hell", Neraka 6 Oniyama atau " Devil's Mountain Hell", Neraka 7 Kinryu Jigoku atau "Golden Gradon Hell", Neraka 8 Chinoike Jigoku atau "Blood Pond Hell" dan Neraka 9 Tatsumaki Jigoku atau "Spout Hell". Semakin tinggi tingkat "Neraka" semakin panas temperatur yang ada di dalamnya.

8. Sanqingshan di Tiongkok

Revolusi Ilmiah - Sanqingshan di Tiongkok
Sanqingshan di Tiongkok.
Sanqingshan adalah tempat yang sakral, digunakan oleh pengikut ajaran Tao untuk bermeditasi. Sanqingshan ditutupi oleh kabut selama 200 hari setiap tahunnya. Keindahan alamnya memang tiada duanya mulai dari alam pegunungan sampai lebih dari 2.500 jenis tanaman ada di dalamnya, bahkan ada sebagian tanamannya yang digunakan untuk pengobatan tradisional di Tiongkok.

7. Dataran Guci di Pegunungan Indochina

Revolusi Ilmiah - Dataran Guci di Indocina
Dataran Guci di Indocina.
Dataran guci adalah salah satu akeologi misterius tertua di Asia Tenggara. Lokasinya ada di dataran Xieng Khouang di Pegunungan Indochina dengan 90 titik tempat guci yang berbeda. Masing-masing titik terdapat 1 sampai 400 guci yang berbeda. Sebagian besar guci kosong, namun beberapa ditemukan mayat dan peralatan didalamnya, sebagian lagi ditemukan miniatur dari patung budha. Diperkirakan bangunan tersebut merupakan peninggalan dari Perang Rahasia 3.000 tahun yang lalu.

6. Danau Tutul Osoyoos di Kanada

Revolusi Ilmiah - Danau Tutul Osoyoos di Kanada
Danau Tutul Osoyoos di Kanada.
Danau Osoyoos terletak di Negara Bagian Okanagan, Kanada. Osoyoos berarti air yang menyempit dalam bahasa Okanagan dan itulah yang menggambarkan danau tersebut. Keunikan dari danau tersebut adalah tidak adanya air yang masuk dan keluar dari danau, benar-benar danau yang tertutup, di dalam danau terdapat banyak mineral yang berbeda, diantaranya magnesium sulfat, kalsium dan sodium sulfat, jumlah mineral tersebut adalah yang tertinggi di dunia. Mineral itulah yang membuat warna yang berbeda pada saat musim panas tiba.

5. Air Terjun Chamarel dan Pasir Berwarna di Mauritius

Revolusi Ilmiah - Air terjun Chamarel dan Pasir Berwarna Mauritius
Air terjun Chamarel dan Pasir Berwarna Mauritius.
Republik Mauritius adalah sebuah Negara di Tenggara Afrika. Merupakan negara kepulauan yang terbentuk akibat pergerakan vulkanik. Di sana terdapat 2 keunikan, yaitu air terjun Chamarel dengan ketinggian lebih dari 300 kaki (Tertinggi di Mauritius) dan Pasir yang berwarna dengan 7 warna (merah, coklat, violet, hijau, biru, ungu dan kuning) pada waktu-waktu yang berbeda. Keindahan alam yang menakjubkan.

4. Rio Tinto di Spanyol

Revolusi Ilmiah - Rio Tinto di Spanyol
Rio Tinto di Spanyol.
Rio tinto berarti sungai merah, dan memang keadaannya demikian. Hal tersebut disebabkan kandungan besi dalam air yang tinggi sehingga merubah warna sungai menjadi merah. Hari ini, sungai tersebut dijadikan tempat pertambangan untuk perunggu, emas dan perak. Oleh peneliti, tempat tersebut juga dijadikan penelitian terkait sungai bawah tanah di Mars dan Yupiter.

3. Air Mancur Terbang di Nevada

Revolusi Ilmiah - Air mancur di Nevada
Air mancur di Nevada.
Air mancur terbang tersebut terbentuk secara kebetulan di tahun 1916 sampai 1960. Proses kejadiannya pun unik, mulai dari kondisi geotermal di daerah tersebut dengan air panas menyembur dari dalamnya serta mineral-mineral yang terbentuk menyerupai gunung berapi kecil dengan ketinggian 5 kaki dengan permukaan seperti teras. Teras inilah yang menyebabkan warna yang berbeda akibat kandungan mineral yang berbeda pula.

2. Vale Da Lua di Brazil

Revolusi Ilmiah - Vale Da Lua di Brazil
Vale Da Lua di Brazil.
Vale Da Lua adalah sebuah cekungan batu yang ada di Sungai San Miguel. Arti dari Vale Da Lua adalah lembah bulan, diberikan nama tersebut karena terjadinya erosi dari batu tersebut dengan perlahan seperti halnya di bulan. Diperkirakan, umur batu tersebut sekitar 1,8 Juta tahun yang lalu.

1.Cano Cristales di Kolombia

Revolusi Ilmiah - Cano Cristales di Kolombia
Cano Cristales di Kolombia.
Cano Cristales adalah sebuah sungai yang terletak di Pegunungan Macarena, Kolombia. Apabila Anda ingin ke sana, perlu Kuda atau Keledai, karena tempat tersebut belum dapat dijangkau dengan angkutan dan letaknya yang cukup jauh. Air dari sungai tersebut sangatlah jernih sehingga Anda bisa melihat apa yang ada di dalam sungai tersebut bahkan dengan warna yang berbeda setiap musimnya, suatu keindahan yang luar biasa. Nama lain Cano Cristales adalah "Sungai dengan 5 Warna", "Cairan Pelangi" dan "Sungai yang Lari dari Surga" dan nama lain tersebut sesuai dengan keindahannya.

Sumber dan Gambar : 1
Editor : OKW

Jangan lewatkan :

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »