Korupsi, No!!!

Revolusi Ilmiah - Salam Sehat 
Sekarang ini bangsa kita sedang di landa penyakit,  kalian tau penyakit di Indonesia itu? ternyata penyakit terbesar di negara ini yaitu korupsi, korupsi menyebabkan masyarakat resah dan gelisah, yang seharusnya memimpin masyarakat malah bertindak seenaknnya sendiri, terus bagaimana agar generasi muda tidak mengikuti tingkah laku pejabat yang kurang baik? untuk mari kita melatih diri kita untuk bersifat baik kepada sesama manusia, yang harus di pelajari untuk kali ini yaitu : menanamkan nilai – nilai kejujuran, sopan satun, dan tanggung jawab kepada pemuda – pemudi generasi penerus bangsa !
Revolusi Ilmiah - Tolak korupsi



Yang harus kita latih yaitu :

1. Kejujuran

Yang pertama mari kita belajar tentang kejujuran, kejujuran adalah dasar dari komunikasi yang efektif dan hubungan yang sehat, Ini membuktikan bahwa kejujuran sangat penting, supaya hubungan anak dan keluarga dapat terjalin dengan harmonis. Kejujuran juga akan menciptakan komunikasi yang baik antara orang tua dan anak dan akan terciptanya rasa kepercayaan. Anak adalah pribadi yang masih bersih dan peka terhadap ransangan-ransangan yang berasal dari lingkungan luar. Dengan demikian, pada masa anak sangat ideal untuk orang tua menanamkan nilai kejujuran pada anak-anaknya, kejujuran cara paling utama yang harus di sampaikan atau dicontohkan kepada pemuda pemudi bangsa ini agar mempunyai pemikiran aku tidak boleh menipu, aku tidak boleh untik membohongi, kepada teman kita agar pemuda – pemudi bangsa ini enggan untuk menipu teman sendiri.

Revolusi Ilmiah - Sopan santun ala Jepang

2. Sopan santun

Setelah kita melatih diri kita untuk jujur, kita lajutkan mempelajari tentang sopan santun, sopan santun bisa di artikan sebagi tata krama atau tingkah laku kita ketika sedang berbicara atau bertemu dengan seseorang yang lebih tua atau lebih muda dari kita, sopan santun berguna sebagai cara untuk mempermudah kita dalam berbicara atau bertemu dengan teman kita bahasanya kita bisa lebih akrap atau kita bisa lebih nyaman kalau bertemu dengan teman – teman atau seseorang yang lebih tua dari kita, maka dari itu sopan santun bisa di gunakan sebagai salah satu cara agar pemuda – pemudi bangsa ini supaya tidak mengenal apa itu korupsi?.

3.  Tanggung jawab

Setelah kita mempelajari apa itu sopan santun itu kita belajar lagi mengenai tanggung jawa, apasih  tanggung jawab itu ? Tanggung jawab menurut kamus bahasa indonesia adalah, keadaan wajib menaggung segala sesuatunya. Sehingga bertanggung jawab menurut kamus umum bahasa indonesia adalah berkewajiban menaggung, memikul,menanggung segala sesuatunya,dan menanggung akibatnya. 
Tanggung jawab adalah kesadaran manusia, tanggung jawab bisa kita gunakan sebagai mendidik generasi penerus bangsa contohnya seperti : kalau kita di suruh seseorang untuk menjaga rumahnya selama dia pergi, terus apa yang harus kita lakukan setelah kita di beri amanah untuk menjaga rumahnya dari segala macam apapun seperti menyapu lantai setiap pagi agar lantainya tetap bersih, kita di amanahi untuk mengepel lantai setiap tiga atau dua hari sehari, kita di suruh menyirami tanaman yang di halaman setiap pagi, maka kita akan menjawab bagaimana kepad a paman kita ? kita sebagai generasi penerus bangsa ini maka kita harus  menjawab dengan latang kalau siap ya bilang siap, kalau gak sanggup bilang gak sanggup, kalau kita menjawab sanggup maka kita harus menanggung semuanya ata bahasanya kita yang bertanggung jawab dengan apa yang sudah kita ucapkan, kalau kita bilang tidak sanggup melakukanya kita bilang dengan baik dan sopan kepada paman kita.


Seperti inilah sedikit cara dari kami untuk bagaimana mengatisipasi anak – anak generasi penerus bangsa, agar bisa berperilaku baik dan sopan dan tidak mengenal apa itu namanya korupsi, supaya anak generasi bangsa ini akan lebih baik kedepannya beritahu mereka tentang lagu indonesia raya  kalian bilang seperti ini :  INGAT lantunan lagu indonesia raya ada dua kata  yang saya pahami maknanya yaitu bangunlah jiwanya bangunlah badanya untuk indonesia raya di situ dapat di artikan bahwa dulu pencipta lagu ini yaitu WR Supratman mengamanatkan agar kita membangun bangsa ini dengan sungguh – sungguh dengan niat agar rakyat indonesia damai sejahtera, dan adil sentosa. Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan. (DIEN)

Gambar : 1, 2

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »