4 Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan

REVOLUSIILMIAH.COM - Teh hijau merupakan salah satu teh yang melegenda, dikenal sejak dahulu kala dan bahkan sudah ratusan tahun lalu teh ini sudah menjadi minuman yang sangat berkhasiat. Khasiat yang didapatkan dari teh hijau sendiri diantaranya dalam bidang kesehatan dan kecantikan, meskipun masih banyak lagi khasiat yang lain dari teh hijau tersebut. Teh hijau sendiri sebenarnya merupakan daun yang asalnya dari tanaman teh yang diramu dengan cara dipetik serta dilakukan proses pemanasan guna mencegah terjadinya oksidasi, atau dalam bahasa yang lebih mudah yaitu dengan menyeduh daun teh itu sendiri.

Revolusi Ilmiah - Teh hijau sangat berkhasiat bagi kesehatan
Teh hijau sangat berkhasiat bagi kesehatan.

Khasiat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Telah disebutkan di atas bahwa khasiat teh hijau sangat banyak, namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba mengulas khasiat teh hijau dari segi kesehatan, mulai dari Mengatasi jerawat sampai dengan Membantu Diet dan Menurunkan Stres.

1. Mengatasi Jerawat

Masalah jerawat juga bisa diatasi dengan teh hijau, berkat kandungan antibakteri yang ada didalamnya. Zat bernama catechin ini mengurangi hormone pemicu timbulnya jerawat di kulit. Dengan konsumsi teh hijau secara rutin, terbukti dapat membantu mengatasi dan mencegah terjadinya jerawat.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Teh hijau mampu menjaga kesehatan kulit, terutama dari efek serangan ultraviolet matahari, dengan mencegah terjadinya pengrusakan kulit, sehingga secara tidak langsung dengan rutin mengkonsumsi teh hijau mampu menghindarkan kita dari gangguan kulit semisal kanker kulit, selain itu, teh hijau juga mampu membuat kulit kita tidak mudah keriput sehingga terlihat awet muda.

3. Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan penyebab utama kebotakan pada rambut, hal tersebut disebabkan oleh karena akar rambut yang kurang sehat, dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, ternyata dapat mencegah terjadinya kebotakan tersebut dan membuat akar rambut menjadi semakin kuat dan sehat.

4. Membantu Diet Dan Menurunkan Stress

Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga baik untuk membantu Anda yang sedang menjalankan diet makanan. Dengan metabolisme yang baik, diet pun menjadi semakin efektif dan lebih berhasil. Selian itu, kandungan teh hijau yang dapat membantu menenangkan peminumnya, membantu menurunkan stes yang sedang dialami selain memberikan rasa nyaman apabila dikonsumsi di saat santai dan tenang.

Demikian 4 manfaat teh hijau bagi kesehatan. Dengan manfaat tersebut, kesehatan tubuh dapat semakin baik dan terjaga. Namun tentu saja, selain mengkonsumsi rutin teh hijau, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Konsumsi Makanan yang Bergizi, Berimbang dan Beragam tetap perlu dilakukan. (M-ANT)

Jangan lewatkan :

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »