Fakta Misteri Angka Sial 13

REVOLUSIILMIAH.COM - Angka merupakan simbol yang digunakan untuk mewakili suatu bilangan. Konsep angka dalam bilangan sudah digunakan sejak beribu tahun lamanya, bahkan sebelum masehi. Namun, sebagai suatu simbol, ternyata ada pula angka yang dijadikan sebagai sebuah kepercayaan terhadap suatu mistis, misalnya Angka 13. Angka 13 menjadi sebuah fenomenal karena kepercayaan mistis kuno yang sampai saat ini masih juga dianut oleh sebagian orang. Tidak hanya dianut, angka tersebut bahkan menjadi suatu fakta yang perlu dihindari supaya menghilangkan kesialan yang akan dialami.

Kabbalah

Awal mula misteri angka 13 dimulai dari kepercayaan mistis kuno Bangsa Mesir yang terkenal dengan Kabbalah. Mistis kuno tersebut dihafalkan dengan sangat oleh para Dewan Penyihir Mesir pada Era Firaun, yang kemudian diturunkan secara turun temurun kepada para Keturunannya, Penyihir, Paranormal, Tokoh bangsa dan sebagainya. Bahkan mistis tersebut masuk ke dalam ranah politik pada era tersebut. Dikabarkan bahwa Kabbalah saat ini sudah masuk menjadi salah satu tren para selebritis dunia.

revolusiilmiah.com - The Seal of United States of America
The Seal of United States of America. (Foto : kaskus.com)
Kaum Geometrian merupakan salah satu kaum yang ada di Prancis yang secara lisan dan sembunyi-sembunyi menganut Ajaran Kabbalah tersebut. Menurut mereka angka 13 adalah angka suci yang memiliki daya magis dan spiritual yang hampir sama dengan angka 11 dan angka 666. Penganut ajaran tersebut umumnya akan menyisipkan angka 13 sebagai sebuah simbol. Kartu Tarot misalnya, jumlahnya 13 (Kartu As, 2-9, Jack, Queen dan King). Dan tahukah Anda, ada penyisipan simbol 13 ini dalam sejarah kita saat ini adalah tertuang dalam Lambang Negara Amerika Serikat (The Seal of United States of America). Lambang tersebut terdiri dari dua sisi (Burung elang dan Piramida Iluminati) yang penuh dengan angka 13, berikut rinciannya :
  • 13 Bintang di atas Kepala Elang (Bintang David)
  • 13 Garis di Perisai/Tameng Burung Elang
  • 13 Daun Zaitun di Kaki Kanan Burung
  • 13 Butir Zaitun di Sela-sela Daun Zaitun
  • 13 Anak Panah
  • 13 Bulu di Ujung Anak Panah
  • 13 Huruf yang membentuk kalimat "Annuit Coeptisa"
  • 13 Huruf yang membentuk kalimat " E Pluribus Unuma"
  • 13 Lapisan Batu yang membantuk sebuah Piramida
  • 13 x 9 Titik yang mengitari Bintang David pada atas Kepala Burung Elang.
Sebuah kebetulankah? Bagaimana jika diperluas lagi dengan fakta logo-logo terkenal di dunia seperti misalnya Logo Mc Donalds, Wesel, Arbyss dan Microsoft. Bahkan pada Miscrosoft, markas besar mereka disebut dengan The Double Thirteen atau Double 13, sesuai pula dengan logo mereka yang mirip dengan sebuah jendela/Windows, jika diperhatikan akan menyerupai sebuah abstrak dari angka 1313. Begitu banyaknya fakta mengenai angka 13, malah mitos yang beredar terutama di masyarakat Amerika bahwa angka tersebut harus dihindari, karena akan membawa sial, buktinya adalah Bangunan dan Gedung-gedung di sana jarang sekali menggunakan angka fenomenal 13 sebagai lantainya, selain itu ada anekdot Friday 13th atau Jumat tanggal 13, anekdot itu berasumsi bahwa seorang anak yang lahir pada Hari Jumat tanggal 13 akan mendapat nasib sial seumur hidupnya, selain itu beberapa kejadian terkait Friday 13th adalah sebagai berikut :
  • Tahun 1913, Seorang pendeta di New York berhasil menyelesaikan perkara pernikahan dengan menikahkan pasangan tersebut pada tanggal 13 hari Jumat.
  • Tahun 1939, di Kota Indiana memaksa semua kucing hitam untuk memakai lonceng pada Hari Jumat tanggal 13 Oktober untuk menghindari bencana yang akan menimpa kota tersebut. Setelah terbukti bahwa tanggal tersebut tidak terjadi apa-apa, peraturan tersebut dilanjutkan sampai 3 tahun kemudian.
  • Tahun 1989, tepatnya 13 Oktober 1989 sejarah mencatat, terjadi penurunan terbesar Bursa Saham Dow Jones. Hari tersebut dikenal sebagai Friday The 13th Mini Crash. 

Fakta Unik Angka 13

Selain fakta tersebut di atas, ternyata angka 13 ini juga memiliki fakta unik di seluruh penjuru dunia, bisa jadi keyakinan, bisa juga kebetulan, Anda tentukan sendiri.
  1. Banyak Kota yang tidak memasang angka 13 sebagai nama jalan.
  2. Banyak Hotel dan Rumah Sakit tidak memiliki kamar dengan nomer 13
  3. Banyak Bandara tidak memiliki Gate dengan nomer 13
  4. Banyak Pesawat tidak memiliki koridor 13
  5. Negara Italia menghapus Angka 13 dari Lotere Nasional mereka
  6. Banyak Bangunan tidak memiliki lantai dengan nomer 13
  7. Misi Penerbangan Apollo 13 penuh dengan nasib sial dan tragedi
  8. Kode Hammurabi di Babilonia (1780 M) menghilangkan hukumnya pada kode nomer 13.

Angka 13 di Indonesia

Pernahkah Anda mendengar kata "Celaka 12", suatu ungkapan yang menunjukkan bahwa angka 12 merupakan angka sial di Indonesia, entah itu benar atau tidak. Sedangkan Angka 13 bisa jadi menjadi sebuah angka keberuntungan dan keuntungan, terutama nih bagi pegawai. Tanya saja kepada mereka apakah sudah dapat gaji ke-13?. Jadi, keyakinan terhadap suatu mitos bisa jadi memang benar adanya, namun bisa jadi pula hanya sebuah keyakinan dan kepercayaan yang diturunkan tanpa dasar ilmu yang pasti dan benar. Bagaimana dengan Keyakinan Anda sendiri terkait dengan Angka, terutama Angka 13? (OKW)

Referensi : 1

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »