Inspiration



Terkadang kita perlu inputan dikala kita berada pada titik terendah dari semangat kita. Kehidupan memang tidak terlepas dari perguliran antara gelombang pasang surut dari sebuah permasalahan yang ada. Satu hal yang harus kita ingat bahwa semua yang ada adalah dalam rangka untuk melihat seberapa jauh kita sudah berjalan dari titik 0 (T=0) menuju pada titik yang lebih tinggi lagi (T=Max), sedangkan untuk mencapai titik T=Max perlu adanya sebuah perjuangan dan pengorbanan yang besar, bahkan disertai dengan kondisi yang mungkin membuat kita pada titik terendah dalam sebuah kehidupan yang ada, tp yakinlah ketika kita mampu melalui gelombang2 itu, sudah pasti kita sedang menuju pada titik T=Max yang akan kita capai dalam kehidupan ini. Beberapa tulisan ini mungkin menjadi inspirasi dan mungkin menjadi salah satu cara untuk melalui dari serangkaian gelombang pasang surut kehidupan kita.Cobalah ambil sedikit untuk mengerti maknanya, ini dia :


1. Doa bukanlah "Ban Serap" yang dapat kamu keluarkan ketika dalam masalah, tapi "Kemudian" yang menunjukkan arah yang tepat.

2. Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil?Karena masa lalu kita tidak sepenting masa depan kita.Jadi, pandanglah ke depan dan majulah.

3. Pertemanan itu seperti sebuah buku.Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.

4. Semua hal dalam hidup adalah sementara.Jika berlangsung baik, nikmatilah, karena tidak akan bertahan selamanya.Jika berlangsung salah, jangan khawatir, karena juga tidak akan bertahan lama.

5. Teman lama adalah emas!Teman baru adalah berlian!Jika kamu mendapat sebuah berlian, jangan lupakan emas! Karena untuk mempertahankan sebuah berlian, kamu selalu memerlukan dasar emas.

6. Seringkali ketika kita hilang harapan dan berpikir ini adalah akhir dari segalanya, Tuhan tersenyum dari atas dan berkata " Tenang sayang, itu hanyalah belokan, bukan akhir!

7. Ketika Tuhan memecahkan masalahmu, kamu memiliki kepercayaan pada kemampuanNya; ketika Tuhan tidak memecahkan masalahmu, Dia memiliki kepercayaan pada kemampuanmu.

8. Seorang buta bertanya pada seorang : "Apakah ada yang lebih buruk daripada kehilangan penglihatan mata?" Dia menjawab : "Ya ada, kehilangan VISImu!"

9. Ketika kamu berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkati mereka, dan terkadang, ketika kamu aman dan happy, ingat bahwa seseorang telah mendoakanmu.

10. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah besok, hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini.Tapi hadapilah dan kerjakanlah, maka permasalahan itu akan sirna disaat kamu berhasil memenangkan dari permasalahan yang ada..

11. Bahasa adalah sarana kita untuk menyampaikan informasi kepada mereka, jadi lihatlah apa yang dia sampaiakan bukan siapa yang menyampaikan..!!

12. Senyum.. ringan tak bersuara tapi penuh dgn makna..Senyum.. suatu hal yang biasa tapi memberi dampak yang luar biasa..Tersenyumlah agar semua terasa indah, meski hidup ini tak begitu mudah."Berilah maka engkau akan menerima....!

13. Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang jauh lebih baik lagi.

14. Orang2 yang sukses adalah mereka yang mencoba, bukan mengeluh; yang bekerja, bukan mangkir; yang bertanggung jawab, bukan mengelak; yang mau menanggung beban, bukan yang berdiri diam; yang menatap ke depan dan yang memberi nasehat.

15. Melihat ke atas : memperoleh semangat untuk maju. Melihat ke bawah : bersyukur atas semua yg ada. Melihat ke samping : semangat kebersamaan. Melihat ke belakang : sebagai pengalaman berharga. Melihat ke dalam : untuk instropeksi, & Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik ...

16. Carilah pria/wanita  yang selalu setia berdiri ditengah hujan untuk menunggu dirimu, melainkan bukan menunggu dimobil mewah sambil BBM an dengan wanita lain. Carilah pria/wanita yang akan sukses nanti, melainkan bukan sekarang ataupun bukan atas warisan orang tua mereka.Carilah pria yang mampu menghargai dirimu selayaknya sebagai seorang wanita, melainkan bukanlah pria yang mampu untuk membeli dirimu.

17. Setelah melewati angin dan hujan barulah kita bisa melihat pelangi yang indah! Begitu juga dengan kehidupan kita, dengan adanya kegagalan maka kita akan menjadi semakin dewasa dalam menapaki jalan kehidupan ini!

18. Laut yang tenang tidak akan melahirkan nahkoda yang tangguh. Ketika badai mulai mendatangimu, bersiaplah dan hadapi, karena itu-lah yang akan membuatmu tangguh.

19. Seseorang yang ingin membantu orang yang lemah harus terlebih dahulu menjadi kuat, bukan sebaliknya menjadi lemah seperti mereka.

20. Bersiap untuk mendengar jawaban dari setiap pertanyaan, karena terkadang jawaban yang didengar bukanlah yang diharapkan. Jika sesuatu terasa indah pd awalnya, itu disebut janji, jika hal itu indah hingga akhirnya, itu disebut bukti.

21. PASIR tidak perlu berusaha menjadi MUTIARA. Tapi hanya cukup 'berdiam diri' di dalam kerang dan menikmati setiap prosesnya...Demikianlah kehidupan, dengan terus introspeksi diri, tidak banyak protes, melakukan yang seharusnya, dan tetap yakin sambil menikmati setiap proses PEMBENTUKAN dari Tuhan..Maka tepat pada waktunya kehidupan berubah bagai mutiara yang berharga dan dicari.....

So ...,,semua hal akan terasa indah jika kita menghadapi dengan berfikir positif dan penuh optimisme diri. Seperti lagunya Dewa "Hidup ini Indah"  jadikan permasalahan2 yang ada adalah sahabat yang selalu menemani kita untuk menjadi pribadi2 yang jauh lebih baik lagi.  Semoga menjadi inspirasi di pagi hari ini, selamat beraktifitas......SALING BERBAGI CINTA DAN KASIH SAYANG .......CEMUNGUUUUDD EAAA................. ^^ (azmy)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »