Dalam Persatuan, Kelemahan Akan Menjadi Kekuatan


Salam Revolusi Ilmiah...

Persatuan adalah kata yang indah tapi sangat sulit untuk mencapainya. Kenapa?


Gambar telur di atas membuktikan bahwa segala sesuatunya apabila dapat di tata rapi dengan persatuan akan terlihat suatu barisan yang kokoh. Sayangnya hal di atas tidak dapat di lakukan oleh manusia karena kesombongan alias kebodohannya. Itu adalah pelajaran penting bagi manusia.


Bangsa Indonesia sudah benar memiliki semboyang “bhineka tunggal ika”, karena kultur kemajemukannya tidak mungkin dapat dipersatukan dengan apapun, selain anak ibu pertiwi harus menanggalkan kesombongan dan kebodohan masing-masing. 


Jika bermacam-macam warna itu tidak bersatu, apakah ada itu indahnya pelangi. Jika bermacam-macam alat musik itu tidak disatukan, apakah ada itu harmonisasi musik.  Jika Tuhan itu tidak mengisi dunia ini dengan perbedaan, apakah bisa dunia ini disebut kehidupan. Jika tidak menerima adanya perbedaan, maka salahkan Tuhanmu. 


Sesungguhnya Tuhan menghendaki adanya perbedaan supaya kamu berfikir. Belajarlah dari alam, bagaimana konsep alam bisa menyatukan berbagai macam perbedaan menjadi sesuatu yang mendamaikan. Tertata rapi dalam kesetimbangan yang menakjubkan.


Sudah tiba waktunya untuk kita putra-putri bangsa, bangun dan bangkit dari tidurnya. Dengan persatuan kita wujudkan Indonesia Raya Nusantara Jaya Kiblatnya Dunia…


Oleh: Bentar Setiarto “Edisi Kebangkitan Nusantara”


Picture from: facebook.com

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »