Ngeri, 6 Perubahan Fisik Tubuh Akibat Merokok



Salam Revolusi Ilmiah Kesehatan...
Pada postingan kesehatan kali ini saya akan memberikan info yang sangat bermanfaat bagi para pembaca. “Merokok”,  Apa yang terlitas dalam benak  Anda jika mendengar kata-kata tersebut? Ya merokok adalah salah satu kebiasaan gaya hidup yang buruk. Seperti yang kita ketahui, bahwa dampak merokok sangat berbahaya bagi kesehatan organ tubuh kita. Karena bisa merusak fungsi kerja organ, maupun menimbulkan beragam penyakit dalam tubuh kita. 

Namun taukah Anda bahwa selain memperburuk kondisi organ dalam, rokok juga dapat mengakibatkan perubahan fisik yang buruk pada tubuh  Anda. Kandungan nikotin dan bahan –bahan beracun lainnya dampat mempengaruhi atau bahkan merubah kondisi penampilan fisik Anda.

Bagian fisik apa saja yang dapat berubah akibat dampak kebiasaan merokok? Seperti yang dilansir dari merdeka.com, berikut 6 perubahan fisik yang bisa saja terjadi akibat merokok. 

1. Kantong mata
Merokok mampu menimbulkan kantong mata, yang tentu saja membuat Anda terlihat tidak segar. Hal ini disebabkan karena nikotin mampu merampas cairan yang ada di mata sehingga membuat mata Anda terlihat sayu dan menimbulkan kantong mata.

2. Gigi berwarna kuning
Gigi kuning merupakan gangguan fisik yang paling terlihat karena merokok. Lagi-lagi, hal ini dikarenakan racun nikotin yang menutupi enamel gigi sehingga membuat gigi Anda berwarna kuning.

3. Cepat beruban
Merokok mampu membuat Anda terlihat lebih tua! Salah satunya adalah karena rokok akan memicu tumbuhnya uban lebih awal yang disebabkan karena nikotin akan merampas nutrisi rambut Anda.

4. Kulit kering
Saat merokok, kulit Anda dapat menjadi kering dan bersisik. Karena asap rokok berikut racun yang ada di dalamnya mampu merampas kelembaban alami yang ada di kulit sehingga menjadikan kulit Anda kering.

5. Pinggang berlemak
Tahukan Anda bahwa rokok mampu meningkatkan menumpuknya lemak di pinggang? Hal ini terjadi karena rokok mampu membuat Anda menjauhi pola makan sehat yang kemudian berdampak pada timbulnya kegemukan.

6. Keriput
Selain kulit kering, gangguan kulit lainnya karena merokok adalah keriput. Keriput ini terjadi karena rendahnya nutrisi kulit dan rokok mampu merampas pasukan oksigen yang ada di dalam pembuluh darah di kulit.

Itulah 6 bagian fisik tubuh yang bisa saja merubah penampilan fisik Anda. jika ingin penampilan fisik tubuh Anda tetap terjaga, maka Anda tahu sendiri apa yang harus Anda lakukan. Terlebih jika Anda termasuk orang pecandu rokok. Sebelum hal-hal buruk terjadi pada tubuh kita, maka biasakan dengan pola hidup sehat.

Masihkah Anda ingin melanjutkan kebiasaan buruk Anda? (r.a)

Picture from:  asihnasehsalam.blogspot.com

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »