Isap Kokain, Anggota Parlemen Senior Inggris Mengundurkan Diri

REVOLUSIILMIAH.COM - Inggris merupakan salah satu negara maju dan menerapkan sistem pemerintahanan yang baik. Tidak hanya sampai di situ saja, kebijakan-kebijakan pemerintahan mereka banyak diadopsi oleh beberapa negara di dunia. Nampaknya, untuk saat ini mereka bersama Amerika Serikat dan Tiongkok bisa dikatakan sebagai negara adidaya dan memiliki pengaruh kuat di Dunia. Namun, ada sebuah kabar mengejutkan datang dari Parlemen Inggris. Parlemen yang seharusnya menjadi salah satu kebanggan "The Three Lions" tersebut, harus tercoreng oleh perbuatan tidak senonoh salah satu anggotanya.

Revolusi Ilmiah - Lord John Sewel
Lord John Sewel. (Foto : dailyrecord)

Perbuatan Tidak Senonoh

Kabar tersebut datang dari Wakil Ketua Majelis Tinggi Parlemen Inggris Lord John Sewel yang secara bertanggung jawab mengundurkan diri, setelah tayangan dalam bentuk video muncul pada salah satu surat kabar di Inggris pada Hari Minggu 26 Juli 2015. Dalam Video tersebut tampak menunjukkan ia sedang tidak menggunakan pakaian dan mengisap kokain bersama seorang PSK.
Dalam rekaman tersebut, Lord Sewel tampak sedang menyedot bubuk melalui hidung dari payudara seorang perempuan dengan menggunakan uang kertas £5 atau sekitar Rp104.000. Atas dugaan perbuatannya itu, ia akan diinvestigasi oleh polisi.

Selain sebagai wakil ketua, Lord Sewel sebenarnya juga menjabat sebagai ketua badan kekormatan Majelis Tinggi. Dan dalam catatan perjalanan karirnya, dia pernah menjadi salah satu wakil rektor Universitas Aberdeen serta menjadi anggota Majelis Tinggi sejak 1996. Perbuatan tersebut sangat mencoreng namanya.

Mengenai laporan dan pemberitaan tersebut, Ketua Majelis Tinggi Inggris Baroness D'Souza mengaku terkejut mengenai dugaan tingkah laku wakilnya. Menurut Baroness D'Souza, tingkah Lord Sewel "sangat mengejutkan dan tidak dapat diterima". Beliau berujar seperti kami kutip dari BBC "Majelis Tinggi akan terus menjunjung standar tinggi dalam kehidupan di dalam masyarakat dan tidak akan membiarkan penyimpangan dari standar itu."

Meskipun perbuatan tersebut sangat mencoreng nama baik Parlemen Inggris, tapi keberanian untuk bertanggung jawab terhadap perbuatan yang dilakukan perlu kita apresiasi. (OKW)

Jangan lewatkan :

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »