Nih, Beda Mencolok Sifat Wanita Jepang dan Korea

REVOLUSIILMIAH.com - Jepang dan Korea merupakan negara di kawasan Asia Timur yang memiliki corak dan karakter penduduknya hampir sama, selain itu negara-negara tersebut merupakan negara maju dikawasan Asia. Berbagai produk mereka telah mendunia baik itu Otomotif, Kerajinan Tangan, sampai Industri Film dan Dramanya. Bahkan Drama Korea dan Jepang saat ini berhasil membius jutaan kawula muda di Dunia, tidak ketinggalan pula yang ada di Indonesia. Khusus mengenai wanita di kedua negara tersebut, sekilas nampak sama baik secara fisik maupun sifat, namun ternyata memiliki perbedaaan yang cukup mencolok.

revolusiilmiah.com - Wanita Korea lebih Mandiri dibandingkan dengan Wanita Jepang
Wanita Korea lebih Mandiri dibandingkan dengan Wanita Jepang. (Foto : freedigitalphotos)

Beda Sifat Wanita Jepang dan Korea

Dalam hal kesopanan misalnya, wanita jepang jauh lebih sopan dibandingkan dengan wanita korea. Namun, kalau berbicara masalah kemandirian, wanita korea lebih unggul dibandingkan dengan wanita jepang. Simak perbedaan selengkapnya berikut ini.

Wanita Jepang

Sifat yang mencolok dari wanita jepang adalah sopan, lembut, tata krama tinggi, atraktif, rajin, etos kerja tinggi, mudah bergaul, pekerja keras dan menjadi pendengar yang baik. Rata-rata mereka tidak memandang seseorang dari Agama atau Keyakinan, Suku dan Ras yang dimiliki, mereka sangat menghargai sebuah proses dan skil atau keahlian yang dimiliki seseorang. Sangat ramah dalam pertemanan dan perkenalan terutama terhadap orang yang baru. Wanita Jepang bukan wanita yang lemah dan mudah terpedaya, mereka adalah salah satu wanita yang memiliki etos kerja tinggi di dunia, ada sebuah analogi bahwa 1 wanita jepang sama dengan 4 wanita korea.
Masalah tubuh dan kecantikan, bisa dilihat dari penampilan artis-artis mereka dalam drama maupun film. Tapi secara umum, mereka memiliki kulit putih yang sehat dan terawat, gigi yang bersih, bola mata yang hitam dan rambut yang terawat. Pertanyaan yang sering muncul, mengapa rata-rata wanita jepang cantik dan terawat? Karena mereka memiliki pola hidup yang teratur, rutin berjalan kaki, lari pagi, bersepeda, spa dan senam. Utamanya spa, wanita jepang sangat senang dengan spa tradisional mereka. Mereka pun bangga menggunakan baju Kimono khas pakaian jepang.
Masalah memilih pasangan alias berpacaran, wanita jepang lebih menyukai pria yang hidupnya sudah mapan, berperilaku sopan dan baik akhlaknya. Sebagian besar wanita jepang akan berhenti kerja jika sudah menikah atau memiliki anak, mereka menjadi Ibu Rumah Tangga yang baik, mengurus rumah dan membuatkan makanan untuk suaminya setiap hari. Mungkin itulah mengapa dimata Bangsa Jepang, wanita merupakan salah satu kunci sukses dalam pembangunan bangsanya.

Wanita Korea

Berbeda dengan wanita jepang, wanita korea jauh lebih cerdas dan bersikap dewasa, serta mencolok dalam hal kemandirian. Namun, sifat itu dibarengi dengan sifat kurang baiknya yaitu kasar, tidak terlalu sopan, mudah marah, sombong dan sangat pilih-pilih teman. Mereka tidak mau sembarangan mengenal dan dekat dengan orang, kecuali dari ras mereka sendiri (Mungkin sedikit SARA-red). Mereka sangat teguh dengan slogan bahwa Bangsa Mereka adalah bangsa yang terbaik di Asia, dimana mereka sejajar dengan ras Eropa.
Dalam hal mencari pasangan, wanita korea terkenal dengan sifat glamour dan mewahnya, sehingga orang yang mau mencari pasangan wanita dari korea, siap-siap dengan kocek yang tebal. Perawatan diri mereka pun terhitung mahal, mereka tidak ragu-ragu untuk operasi plastik, menggunakan produk pemutih wajah atau make-up yang terkenal dan mahal. Ada sebuah survey di Korea bahwa 65% wanita Korea sudah menjalani operasi plastik.
Hal yang sering terlihat oleh wanita korea adalah kebiasaan makan yang kurang baik, bersuara, mulut terbuka dan kadang makan sambil berjalan. Sifat yang perlu ditiru dari wanita korea adalah Kemandirian, Kerajinan dan Kerapihan mereka yang sangat terjaga, sifat itulah yang secara turun temurun mereka wariskan kepada anak cucu mereka.

Nah, itu beberapa sifat dari sebagian wanita jepang dan korea. Meskipun tidak semua wanita disana memiliki sifat tersebut, namun filosofi, kebudayaan dan karakter umum masyarakat di sana mencerminkan dan menggambarkan sifat umum dari masyarakat. Kalau sifat itu baik, bolehlah kita mencontoh dan menerapkannya, namun apabila sifat itu kurang baik dan merugikan, hendaklah kita hindari, betul kan? Jika ada yang punya pengalaman yang lain, silakan dituliskan dalam kolom komentar. (OKW)

Pengalaman Pribadi dan Diedit dari Tulisan sahabat FB.

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »