5 Transfer Terunik dan Teraneh Dalam Sejarah Sepakbola

REVOLUSIILMIAH.COM - Pada Musim Panas 2015 ini, Raheem Sterling menjadi salah satu pembicaraan dengan transfernya dari Liverpool ke Manchester City senilai 49 Juta Pounds nilai itu setara dengan 1.0115 Triliun Rupiah. Transfer pemain bola dunia terutama di eropa memang meninggalkan catatan yang fantastis. Bahkan, Rekor transfer sepanjang masa sampai saat ini dipegang oleh CR7 Christiano Ronaldo dengan transfer 130 juta Dolar US dari Manchester United ke Real Madrid Pada Juli 2009. Namun ternyata, selain kisah transfer yang fantastis, dalam dunia sepakbola ternyata ada kisah transfer yang unik dan aneh, jangankan .


Revolusi Ilmiah - McLenahan, Sang Legenda seharga Lemari Es Krim
McLenahan, Sang Legenda seharga Lemari Es Krim. (Foto : manutd)

5 Kisah Transfer Unik dan Aneh

Menjadi pemain sepakbola terkenal dengan transfer dan gaji mahal adalah salah satu impian pesepakbola dunia, namun bagaimana jika transfer atau kepindahan mereka dari satu klub ke klub lain tidak seperti yang diharapkan, atau bahkan sangat diharapkan oleh klub penerima? Tidak terlewat pula dari sepakbola Indonesia. Berikut daftar kisah transfer dalam sepakbola yang termasuk kategori Unik dan Aneh yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Indriyanto Nugroho

Kita mulai dari Indonesia, kenalkah Anda pesepakbola kita yang bernama Indrianto Nugroho. Pemain ini terkenal pula dengan nama Mr. Cepek (Seratus). Hal tersebut terjadi karena pada tahun 1995 Indri mengalami transfer yang tidak menyenangkan dari Arseto ke Pelita dengan harga "hanya" 100 rupiah.

2. Ian Wright

Pemain Inggris ini tercatat memiliki kisah unik dalam transfernya. Maharnya hanya seperangkat alat angkat beban. Dia ditransfer dari Greenwich Borough ke Crystal Palace pada tahun 1985. Namun, seperangkat alat beban tersebut dibayar tuntas oleh penampilan Ian Wright yang mengesankan dengan 117 gol nya dalam 6 tahun bersama Crystal Palace.

3. Franco di Santo

Nah, kalau yang ini lebih aneh lagi. Transfer pemain Tiro Suizo (klub di Argentina) ke Audax Italiano (Chili) pada tahun 2006 hanya memerlukan mahar Satu set perangkat latihan, 2 Jaring gawang dan 40 Liter cat kaleng. Kira-kira buat apa ya mahar transfernya? He2.

4. Marius Cioara

Pemain asal Rumania ini mengalami transfer yang tidak enak dari klub UT Arad ke Regal Hornia. Maharnya berupa 15 Kilogram sosis babi. Wah, kayaknya pada mau pesta sosis babi di UT Arad. Transfer tersebut dirasakan menghina harga diri Cioara, sehingga 1 hari paska transfer, Cioara memutuskan untuk pensiun.

5. Hugh McLenahan

Mei 1927, ada transfer yang cukup unik di Inggris. Klub amatir Stockport Country sedang melakukan Bazzar Makanan. Pihak Manchester United yang tertarik dan kesengsem dengan McLenahan membuat penawaran unik dengan memberikan Lemari es penuh dengan ice cream untuk ditukar dengan McLenahan. Tidak tahu dengan alasan pasti kenapa (Mungkin untuk dijual di acara Bazzar - Red) Pihak Stockport pun setuju. Di MU sendiri McLenahan menjadi salah satu legenda dengan 112 Pertandingannya selama 10 tahun.

Demikian transfer terunik dan teraneh dalam catatan sepakbola dunia. Ya itulah namanya Bola, terkadang sulit diprediksi, tapi disitulah menariknya sepakbola untuk terus kita ikuti perkembangan dan sepak terjangnya, betul sobat? (OKW)

Referensi : 1
ti proses yang panjang dan penuh liku, Manchester City akhirnya sukses memboyong Raheem Sterling dari Liverpool. Beberapa kali tawaran The Citizens -julukan City- mengalami penolakan, namun akhirnya The Reds resmi sepakat melepas winger muda andalannya ke kota Manchester. City sebelumnya sempat mengajukan dua tawaran yang berujung pada penolakan, namun akhirnya City mendapatkan Sterling dengan mahar sekira 49 juta pounds atau setara Rp1,015 triliun.

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »