Atasi Gangguan Vitalitas Pria dengan Ginseng

REVOLUSIILMIAH.COM - Ginseng adalah jenis tanaman obat yang banyak tumbuh di belahan bumi bagian utara semisal Korea, Amerika Serikat dan Siberia, namun ginseng juga ada yang dapat tumbuh di daerah tropis yang dinamakan Ginseng Tropis. Di Jawa pun juga ada namanya Ginseng Jawa. Ginseng yang mengandung Saponin, Sterol, Minyak atsiri dan masih banyak lagi secara umum banyak memiliki manfaat untuk kesehatan misalnya Memulihkan stamina tubuh, Membantu pengobatan Anemia, Meningkatkan Daya Ingat bahkan sampai Mengatasi gangguan vitalitas pria. Khusus yang terakhir, benarkah demikian? Dan bagaimana cara menyajikan untuk mengatasi gangguan tersebut?

Kandungan Ginseng

Revolusi Ilmiah - Ginseng dapat membantu mengatasi gangguan vitalitas pria
Ginseng dapat membantu mengatasi gangguan vitalitas pria. (Foto : reps-id)
Ginseng atau Panax (Bahasa latin - red) memiliki kandungan yang banyak, diantaranya sebagai berikut :
  • Saponin (Senyawa Fitokimia yang bermanfaat untuk Meningkatkan kesehatan secara umum, Menunda penuaan dan Menyembuhkan beberapa penyakit.)
  • Minyak Atsiri (Atau Minyak eteris diantaranya bermanfaat untuk Membantu mengelola stres dan membantu merelaksasikan tubuh.)
  • Sterols (Salah satu jenis Lemak yang dapat membantu menurunkan Lemak jahat.)
  • Ester (Merupakan salah satu gugus fungsi dari golongan senyawa karbon yang bermanfaat untuk Antiradang dan Analgesik.)
  • Asam Folat (Jenis vitamin yang larut air, bermanfaat untuk mencegah Anemia.)

13 Manfaat Ginseng

Berikut 13 Manfaat Ginseng seperti dilansir oleh American Journal of Urology :
1. Memulihkan Stamina Tubuh
Ginseng mengandung saponin yang memberikan pengaruh terhadap kelenjar Hipofisa, Kelenjar inilah yang nantinya akan membuat Cortex mengeluarkan Hormon Aldosteron yang sangat berpengaruh terhadap stamina tubuh.

2. Menurunkan Kolesterol
Ginsenosida (Glikosida pada akar Ginseng) sangat berperan untuk menurunkan kolesterol jahat.

3. Membantu Melancarkan Siklus Menstruasi
Ginseng terbukti bermanfaat untuk melancarkan aliran darah terutama dari rahim ke vagina, hal inilah yang akan membantu seorang wanita menjalani siklus menstruasinya.

4. Menghambat Berkembangnya Kanker dan Tumor
Ginsenosida ternyata memiliki sifat anti-tumor, sehingga mencegah terjadinya tumor dalam tubuh, diantaranya tumor ovarium, prostat dan paru.

5. Mengobati Anemia
Zat besi juga ada dalam Ginseng, sehingga sangat baik untuk mengobati dan mencegah terjadinya Anemia atau kurang darah.

6. Mencegah Sakit Jantung
Inilah peran kandungan Ester dan Sterols yang ada pada Ginseng. Secara tidak langsung, kedua zat tersebut sangat baik untuk mencegah terjadinya gangguan jantung.

7. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Antioksidan dalam Ginseng sangat baik untuk meningkatkan vitalitas dan imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit dan terjaga vitalitasnya.

8. Meningkatkan Daya Ingat
Ginseng juga dapat meningkatkan daya ingat atau memori, sehingga ginseng dianjurkan untuk penderita demensia atau pikun.

9. Membantu Pengobatan Diabetes
Kadar gula dalam darah ternyata dapat diturunkan dengan konsumsi Ginseng secara rutin terutama bagi penderita Diabetes, sehingga sangat dianjurkan untuk penderita Diabetes mengkonsumsi ginseng.

10. Mengatasi Gangguan Pencernaan
Ginseng sangat mudah diserap oleh usus dan membantu kerja usus, sehingga ginseng sangat baik untuk mengatasi gangguan pencernaan yang terjadi terutama di usus.

11. Meningkatkan Kerja Antibiotik
Ginseng tidak menghambat kerja Antibiotik bahkan membantu kerja Antibiotik yang masuk ke dalam tubuh, sehingga terapi dengan Antibiotik dapat dikombinasikan dengan pemberian Ginseng secara teratur.

12. Mengurangi Stres
Stres biasanya disebabkan oleh peningkatan Adrenalin. Ginseng terbukti dapat mengatur kadar Adrenalin supaya tetap normal, sehingga dengan konsumsi Ginseng, Adrenalin dapat terkontrol dan stres pun dapat diatasi.

13. Mengurangi Kelelahan
Salah satu sifat ginseng adalah Adaptogenik, hal ini sangat baik untuk tubuh, sehingga rasa lelah yang terjadi dapat terkurangi dengan konsumsi ginseng.


Ginseng Mengatasi Masalah Pria

Berikut masalah pria yang dapat diatasi dengan Ginseng seperti dikuti dari situs manfaat :

1. Meningkatkan Vitalitas Pria

Vitalitas pria dapat meningkat dengan konsumsi ginseng secara rutin. Kandungan Saponin lah menjadikan ginseng untuk meningkatkan vitalitas tersebut.
Cara menyajikannya : Ambil Ginseng Tiongkok atau Korea sebanyak 10 gram, Letakkan ginseng dalam cawan dan berilah sedikit air, kemudian Timlah ramuan ginseng tersebut dalam 60 menit. Ambil airnya dan minum.

2. Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini sering menjadi salah satu masalah keluarga. Hal tersebut bisa disebabkan karena gangguan fisik, bisa juga disebabkan karena stres yang berat. Atasi hal tersebut dengan ginseng.
Caranya : Konsumi ginseng dalam sajian minuman 2 kali sehari.

3. Tahan Lama di Atas Ranjang

Harapan pria adalah dapat menyenangkan istrinya dengan "tahan lama" di atas ranjang, hal tersebut dapat dibantu dengan konsumsi ginseng secara rutin.
Caranya : Ambil 5 gram ginseng Korea, masukkan dalam 100 ml air bersih, rebus air dan ginseng, konsumsi air rebusan tersebut 30 menit sebelum melakukan hubungan dengan istri.

Demikian sekilas mengenai Ginseng dan manfaatnya terutama untuk mengatasi masalah Vitalitas Pria. Namun, meskipun ginseng memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun sangat disarankan juga tetap memperhatikan Pola Hidup yang Bersih dan Sehat serta konsumsi makanan yang Bergizi, Berimbang dan Bervariasi. (M-ANT)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »