Hidroponik 2-Pertanyaan yang Sering Muncul Mengenai Hidroponik

Pc 1. The Ballast (hhydro.com)
Apakah saya perlu pemberat (The Ballast)?
Ya. Sebuah pemberat dibutuhkan untuk memulai lampu dan meningkatkan tegangan yang dibutuhkan untuk menghidupkan lampu tersebut. Pemberat bertanggungjawab untuk menghidupkan lampu dengan menyediakan sebuah tegangan listrik yang tinggi dan cepat. Setelah bola lampu hidup, tegangan dan arus di kendalikan oleh transformator sehingga bola lampu dapat bekerja dengan seefisien mungkin.
Apakah Cahaya HID efektif?
Ya, sangat efektif dibandingkan dengan bola lampu pijar yang standar yang biasa dipakai di rumah. Sebagai contoh, satu bola lampu Sodidum 1000 watt menghasilkan sebanding dengan 87 bola lampu pijar 100 watt.
Dapat Saya Mengganti Bola Lampu diantara Sistem yang Berbeda? 

Tidak. Anda sebaiknya jangan mengganti bola lampu antar sistem kecuali tujuan dari sistem itu sama. Sebagian besar orang bertanya jika mereka dapat menggunakan sebuah bola lampu 250 watt dalam sebuah sistem 400 watt dan jawabannya tentu saja tidak. Hal tersebut dapat menimbulkan resiko untuk Anda karena bola lampu menjadi tidak stabil dan dapat meledak. Anda sebaiknya jangan meletakkan bola lampu Halida dalam sebuah sistem tekanan tinggi Sodium karena pemberatnya hanya dimaksudkan untuk menjalankan bola lampu tersebut dan sebuah bola lampu Halida dalam sistem Sodium dapat panas dan meledak juga. Meskipun ada pabrikan yang merancang bola lampu Sodium tekanan tinggi untuk digunakan dalam pemberat Halida. Tetapi sekali lagi, tempatkan bola lampu dalam sistem yang sesuai.
Apakah lampu-lampu tersebut membutuhkan kabel khusus?
Tidak. Semua sistem yang telah dirancang oleh Greentrees sudah dirancang sedemikian rupa dan hanya tinggal dipasang pada stopkontak. Tegangan yang biasa digunakan dalam pemberat sesuai dengan permintaan pelanggan (208v, 240v, 277v). Jangan berusaha untuk mengganti tegangan pemberat kecuali anda seorang teknisi listrik yang berpengalaman. Menyambungkan kabel yang salah dapat berakibat pemberat atau bola lampu yang terbakar dan bahkan lebih buruk lagi yaitu kebakara.
Jenis tanaman apa yang dapat tumbuh dengan Hidroponik?
Sebagian besar tipe tanaman dapat tumbuh dengan menggunakan hidroponik, beberapa tanaman bisa lebih baik daripada yang lain. Biasanya jika anda dapat mengkondisikan pada lingkungan yang ideal tanaman hidroponik akan jauh lebih baik pertumbuhannya dibandingkan dengan tanaman yang tumbuh di tanah.
Pc. 2 Formula Nutrisi Hidroponik (kaskus.co.id)

Seberapa sering sebaiknya saya mengganti Larutan Nutrisi?
Tidak ada patokan pasti berapa lama anda harus mengganti larutan nutrisi anda. Aturan baik yang perlu diikuti pertama adalah is bagian atas penampungan anda dengan air bersih tanpa tambahan nutrisi. Hal ini disebabkan karena anda akan kehilangan air untuk penguapan dan kebutuhan tanaman tetapi kekuatan dari larutan tidak menurun sesuai dengan level air. Jadi, dalam beberapa kasus ketika level air penampungan turun, konsentrasi larutan menjadi naik atau kuat. Jadi, hanya menambah air besih dan kemudian menyesuaikan pH anda dengan benar. Coba dan jaga catatan anda berapa banyak air yang anda letakkan dalam penampungan dan sesekali jumlah air yang ditambahkan sama dengan setengah dari kapasitas, itu adalah waktunya untuk mengganti larutan, membersihkan penampungan dan media pertumbuhan. Sebagai contoh jika kamu memiliki 20 galon dalam penampungan dan selama 12 hari anda menambahkan 10 galon air, maka itulah waktunya untuk mengganti larutan anda.
Dapatkan saya memindahkan tanaman dari tanah ke hidroponik?
Ya, anda dapat memindahkannya. Yang anda harus lakukan adalah mencuci akar dari tanaman dengan merendam dalam air dan mencoba membersihkan tanah sebanyak mungkin. Hati-hati dengan akar halus sehingga tanaman tidak menjadi shock. Setelah akar dibersihkan selanjutnya tanam tanaman anda dalam media hidroponik kesukaan anda dan mulai dengan pengairan yang baik dengan menggunakan B-1 dalam larutan untuk seminggu sehingga membantu penyembuhan pasca transplantasi.
Apakah tanaman yang tumbuh menggunakan hidroponik rasanya lebih enak dibandingkan tanaman yang tumbuh dengan tanah?
Kasus ini sangat sering ditemui karena tanaman tumbuh dengan media hirdoponik memiliki seluruh nutrisi yang penting yang diperlukan tanaman. Dalam tanah, nutrisi mikro yang penting sering dikunci dalam tanah dimana tanaman tersebut tidak dapat mengambil seluruh manfaat dari mineral tersebut. Hal itu mengapa hidroponik jauh lebih baik karena penanam mengendalikan secara penuh mineral apa yang diperlukan oleh tanaman dan berapa banyak yang diperlukan. Keuntungan tersebut dibandingkan menggunakan tanah sering membuat tanaman hidroponik menghasilkan rasa, warna, ukuran dan kandungan gizi yang jauh lebih baik.
Apakah perbedaan Aeroponik dengan Aero-Hidroponik?
Dari segi definisi ada perbedaan diantara dua metode pertumbuhan. Sistem Aeroponik. Sistem Aeroponik memiliki tanaman yang akarnya menjuntai ke udara dan akar yang disemprot dengan air nutrisi. Dalam sistem Aero-Hidroponik ada akar yang menjuntai tetapi separuh dari akar menjuntai secara langsung ke dalam tanah dan separuh yang lain disemprto dengan air nutrisi. Aksi penyemprotan menjaga pergerakan dan sirkulasi dari air yang mana bekerja dengan baik untuk mendapatkan oksigen yang langsung masuk ke dalam akar. Metode Aero-Hidroponik sudah membuktikan kerja yang baik untuk stek dan seluruh tahap perkembangan pula.
Mengapa sistem Ebb and Flow memiliki dua penyesuaian?
Pada mulanya nama yang umum untuk dua penyesuaian tersebut adalah fil/drain fitting dan overflow fitting. Fill/drain fittng adalah sebuah fitting yang ditambahkan ke pompa dan menyediakan lekukan untuk pengisian air di tempatnya dan juga menyediakan saluran keluar air untuk ditarik kembali ke tempat penampungan. Sejumlah aliran pengisian terdiri dari sejumlah dugaan bagian yang berbeda dan berlaku seperti regulator level air. Konsepnya sangat mudah, kamu memiliki sebuah baki yang diletakkan dimana saja, atau diletakkan di atas dari sebuah reservoir. Sekarang popma tersebut hidup dan mulai memompa air ke dalam baki dan pompa akan tetap ada selama penanam menentukan siklus air (sebaiknya 30 menit). Ketika level air naik dalam baki hal itu mencapai puncak dari overflow fitting yang kemudian memungkinkan air untuk kembali ke dalam penampungan. Jadi anda sekarang perlu mengisi baik dengan air dan anda rawat level air tersebut dengan tujuan untuk overflow fitting, yang tidak memungkinan level air bertambah tinggi. Sekarang ketika pompa dimatikan air mulai dialirkan sesuai gaya gravitasi kembali ke bawah melalui fill/drain fitting, dan melalui pompa, menuju penampungan. Tinggi dari overflow ditentukan dengan media yang dikandung atau pertumbuhan yang digunakan. Anda hanya ingin level air naik dan turun sekitar 50% sampai 70% dari media atau container. Hal ini ditujukan untuk menjaga media atau container dari mengambang dan atau terbalik. (M-ANT)

Bersambung... Hidroponik 3-Pertanyaan yang Sering Muncul Mengenai Hidroponik
Diedit dan ditranslate dari hydroponics.net

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »