Perempuan yang Bekukan Sel Telur Dibayar Mahal

Revolusi Ilmiah - California. Sel telur atau ovum merupakan sel reproduksi yang dihasilkan oleh ovariaum pada wanita. Sel ini menjadi salah satu prasyarat pokok terjadinya pembuahan atau kehamilan. Bagaimana jika Sel telur ini dibekukan, dan untuk tujuan apa sel telur tersebut dibekukan, adakah efek samping terhadap pembekuan sel telur tersebut?

Revolusi Ilmiah - Proses pembekuan sel telur
Apple Inc dan Facebook Inc akan membantu membayar biaya pembekuan sel telur bagi para pegawai perempuannya, hal tersebut merupakan kemauan mereka untuk mengeluarkan anggaran guna fasilitas dan manfaat pekerja dalam kompetisi atau persaingan di bidang informasi dan teknologi. 

US$20.000 untuk Pembekuan Sel Telur

Mulai Januari, Apple akan membayar pegawai tetap dan paruh waktu sampai US$20.000 untuk biaya prosedur dan penyimpanan pembekuan sel telur para pegawai perempuan. "Kami terus meningkatkan manfaat bagi perempuan, dengan kebijakan baru cuti melahirkan yang lebih panjang, serta cryopreservation (pembekuan sel telur) dan penyimpanan sel telur sebagai bagian dari dukungan luas untuk perawatan kesuburan," ujar Apple dalam pernyataan tertulis. "Kami ingin memberdayakan perempuan-perempuan di Apple untuk melakukan pekerjaan terbaik dalam hidup mereka sambil merawat orang-orang tercinta dan membesarkan anak."

Revolusi Ilmiah - Apple dan facebook memulai revolusi baru
NBC News juga melaporkan bahwa Facebook mulai membayar pembekuan sel telur untuk alasan non medis, menjadikannya salah satu dari perusahaan besar pertama di sektor teknologi yang melakukan hal tersebut. Seorang juru bicara Facebook menegaskan bahwa perusahaan membayar biaya itu mulai Januari dan sebagai tanggapan atas permintaan pegawai, selain beberapa alasan yang lain. Pembekuan sel telur memakan biaya tinggi namun semakin menjadi pilihan populer untuk perempuan. Hal tersebut memungkinkan perempuan untuk menunda memiliki anak. Prosedur itu juga digunakan oleh perempuan yang telah menjalani perawatan medis yang mengganggu kesuburan seperti kanker. Prosedur tersebut biasanya berbiaya sampai $10.000, dengan tambahan $500 untuk penyimpanan per tahun.

Pembekuan sel telur memang sedang ramai menjadi salah satu pilihan dalam mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan produktif. Namun tetap saja tindakan tersebut dapat berefek samping terutama keutuhan dan kesehatan dari sel telur itu sendiri serta tentu saja apabila hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu lama, maka akan terjadi gangguan keseimbangan hormon dalam tubuh. (okw)

Referensi 1
Gambar 1, 2

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »