5 Cara Alami Langsing Paska Melahirkan

REVOLUSIILMIAH.com - Kehamilan dan Melahirkan dengan lancar merupakan salah satu anugrah Tuhan yang patut untuk disyukuri terutama oleh pasangan suami istri. Karena tidak semua pasangan dapat dengan mudah dan lancar menjalani hal tersebut. Namun, paska melahirkan, banyak Bunda yang mengeluh mengenai berat badan dan tubuh idealnya, dan memang wajar jika hal tersebut terjadi, karena pada saat hamil, terjadi penambahan berat badan yang tidak sedikit sehingga bentuk tubuh dan berat pun juga tidak ideal. Berbagai cara digunakan untuk menurunkan berat badan paska melahirkan sehingga tubuh menjadi ideal dan langsing kembali.

revolusiilmiah.com - Aktivitas dapat membantu Melangsingkan Paska Melahirkan
Aktivitas dapat membantu Melangsingkan Paska Melahirkan. (Foto : duniafitnes.com)

Cara Melangsingkan Badan Paska Melahirkan

Berikut beberapa cara yang dapat Anda cobat dan gunakan untuk melangsingkan tubuh paska melahirkan sehingga tubuh ideal yang Anda inginkan segera Anda dapatkan. Cara berikut dikutip dari helthmap.

1. Menjaga Asupan Makan

Waspada terhadap apa yang Anda makan. Sebaiknya paska melahirkan perbanyak mengkonsumsi serat dan buah-buahan serta hindari makanan yang dapat membahayakan kesehatan Bunda dan bayinya.

2. Menyusui Bayi

Jika ada yang berfikiran bahwa menyusui itu dapat membuat gemuk itu salah besar. Bahkan sebaliknya, menyusui merupakan cara alami, efektif dan aman untuk menurunkan berat badan paska melahirkan. Mengapa demikian? Karena pada saat menyusui, 250 kkal per hari terbakar pada seorang Bunda. Sehingga seorang Bunda yang menyusui Anaknya dengan baik, biasanya lebih cepat langsing dibandingkan Bunda yang tidak menyusui Anaknya.

3. Beraktifitas dengan Baik

Aktifitas yang baik dalam bentuk melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik merupakan cara yang baik untuk mempercepat penurunan berat badan paska melahirkan. Bermain dengan bayi Anda, membawa jalan-jalan di sekitar rumah, melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu dan senam paska hamil dapat membantu membakar kalori.

4. Cukup Istirahat

Istirahat yang dianjurkan untuk Bunda yang menyusui adalah 6-7 jam setiap malam. Oleh karena itu, peran suami dalam membantu seorang Bunda menjaga bayinya terutama malam hari sangatlah penting, sehingga jam istirahat malam seorang istri dapat terjaga dengan baik. Bunda yang cukup istirahatnya selain dapat meningkatkan produksi ASI dengan baik, juga dapat membantu menjaga kesehatan secara umum terutama bentuk tubuh yang ideal.

5. Makan Makanan yang Seimbang

Seimbang dalam arti Gizinya. Makananlah cukup sayuran, ikan, daging rendah lemak dan susu. Usahakan untuk mengurangi makanan cepat saji (fast food) selama 2 tahun pertama atau pada masa menyusui. Dengan konsumsi yang seimbang, berat badan ideal yang Anda harapkan akan cepat didapat.

5 Cara tersebut dapat diterapkan dengan baik apabila ada support yang baik pula dari Suami dan Keluarga terdekatnya, karena selain secara fisik, menjaga pikiran atau psikologis bagi seorang Bunda paska melahirkan juga sangat penting untuk dilakukan. (OKW)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »