Wow, Ini Dia 4 Miliarder Dunia Awal Abad Ke-20

REVOLUSIILMIAH.com - Siapa tidak kenal Bill Gates? Bos Microsoft tersebut memang layak disebut salah satu Miliarder Abad 21. Namun, ternyata di setiap zaman pasti ada yang disebut Miliarder atau orang kaya dengan penghasilan Miliaran rupiah. Bahkan kekayaan mereka bisa jadi melebihi kekayaan para miliarder dunia saat ini. Bersemangat, Kerja Keras dan Memiliki relasi yang yang banyak tidak terlepas dari Kehidupan mereka, namun tidak sedikit pula yang memiliki modal besar karena berasal dari Keluarga yang memang sudah kaya atau kerajaan yang kaya raya.


4 Miliarder Dunia Awal Abad Ke-20

revolusiilmiah.com - John D. Rockefeller
John D. Rockefeller. (Foto : empireonline.com)
Awal abad ke-20 terkenal dengan perang dunia, baik itu perang dunia pertama maupun kedua. Perang yang sangat memilukan dan meninggalkan banyak duka. Dunia mulai melupakan kejadian tersebut. Namun, selain tragedi tersebut, ada pula orang yang pada saat itu layak disandangkan gelar miliarder padanya. Siapa saja mereka, berikut daftarnya.


1. John D. Rockefeller

John D. Rockefeller adalah seorang pebisnis yang sukses dari Amerika Serikat. Beliau lahir 8 Juli 1839 dan Meninggal dalam usia 97 tahun pada 23 Mei 1937. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 329,9 Milyar Dolar AS atau lebih dari 4 ribu Triliun rupiah. Sumber kekayaan dari Rockefeller adalah Standard Oil dengan perusahaannya. Untuk kegiatan sosialnya dibentuklah The Rockefeller Foundation pada tahun 1913.

2. Andrew Carnegie

Andrew Carnegie lahir pada 25 November 1835 di Dunfermline, Skotlandia. Usaha yang dijalankannya hingga membuat di menjadi Miliarder adalah US Steel, setelah dia pindah ke Amerika Serikat. Kekayaan bersihnya hampir sama dengan John D. Rockefeller yaitu sekitar 309,2 Miliar Dolar AS. Beliau meninggal pada usia 83 tahun di tanggal 11 Bulan Agustus pada tahun 1919.

3. Nikolai Alexandrovich Romanov (Tsar Nicholas II of Rusia)

Raja terakhir Rusia ini lahir pada 18 Mei 1868 di Istana Alexander. Beliau meninggal pada 17 Juli 1918 dalam usia yang "relatif" muda yaitu 50 tahun. Kekayaan Bersihnya kurang lebih 290 Miliar Dolar AS. Kekayaan tersebut dia peroleh selain sebagai orang kerajaan, dia menjalankan Perusahaan Monarchy - The Caesar (Emperor) dan Autocraft of The Russian Empire.


4. Osman Ali Khan (Asaf Jah VII)

Raja Hyderabad terakhir ini lahir di Purani Haveli, Hyderabad (India) pada 6 April 1886 dan meninggal di King Kothi Palace, Hyderabad pada 24 Februari 1967 pada umur 80 tahun. Sebagai seorang Nizam di Hyderabad, Osman memiliki kekayaan bersih tidak kurang dari 225 Miliar Dolar AS. Keunikan lain dari Osman adalah dia memiliki 34 Anak dari 7 Istri dan 42 Selir.

Apakah Anda berminat untuk menjadi The Next Miliarder? Usaha, Kerja Keras dan Berdoa bisa menjadi sarana untuk mencapainya.

Penulis : OKW
Referensi : 1, 2, 3, 4, 5

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »