Cara Sukses Menjadi Pemimpin Sejuta Umat (Part 1)

Hidup Sehat - Pemimpin Sukses

Revolusi Ilmiah - Salam Sehat,


Menjadi seorang figur yang mempunyai kharakter kepemimpinan adalah dambaan bagi setiap orang. Sejujurnya setiap orang pasti menginginkan kharakter kepemimpinan itu melekat pada dirinya, walau dengan tingkatan yang sederhana yaitu memimpin diri sendiri. Setidaknya bagi seorang laki-laki pastilah akan menjadi pemimpin walau dalam komunitas kecil, ya didalam keluarga. Dari tingkatan keluarga inilah dasar untuk membangun kehidupan yang baik. Maka wajib bagi setiap kepala keluarga harus mempunyai kharakter kepemimpinan yang benar.  


Lebih dari itu kharakter kepemimpinan seseorang akan mampu membawa dampak signifikan terhadap kehidupan orang lain dalam komunitas yang meluas. Sebagaimana yang dicontohkan dalam lika-liku sejarah, yang mengupas tentang kharakter-kharakter kepemimpinan. Baik itu kepemimpinan yang bersifat baik maupun buruk. Kita dapat mempelajari dari berbagai tokoh sejarah tentang bagaimana cara memimpin yang benar. 


Tidak dapat dipungkiri tokoh atau figur yang mempunyai kharakter kepemimpinan sempurna yang wajib di tiru adalah para “utusan Tuhan”, sang pemimpin sejuta umat. Untuk itu kita yang masih hidup disini harus memiliki kharakter tersebut. Sehingga kharakter kepemimpinan yang sempurna itu tidak hanya jadi dongengan sejarah belaka. Namun, hal itu dapat diwujudkan secara real dan nyata pada kehidupan yang sedang berjalan hari ini. Tidak ada jalan lain untuk merubah kondisi kehidupan saat ini selain mengaplikasikan kharakter kepemimpinan para “utusan Tuhan” secara nyata.


Lebih jauh lagi, disini kita akan mengupas tentang kepemimpinan pada lini yang lebih umum. Ada 3 landasan dasar sebuah kepemimpinan yang harus dilakukan, agar mampu disegani sejuta umat, yaitu: 

1) Visi Masa Depan Yang Jelas

2) Mempunyai Pengikut Yang Setia

3) Pandai Dalam Memotivasi
Berikut pembahasannya... ---(Part 2)--- (r.a)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »