3 Manfaat Tidur Tanpa Bra

REVOLUSIILMIAH.COM - Tidur merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan secara umum. Manfaat lain dari tidur diantaranya untuk Membantu regenerasi sel-sel tubuh yang digunakan tubuh untuk beraktivitas, Meningkatkan konsentrasi, Menurunkan tingkat stres fisik maupun psikis serta Menurunkan tekanan darah. Tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas, berkualitas dari segi posisi atau kenyamanan dan lama tidur. Tidur berkualitas inilah yang dicari dan didambakan oleh setiap orang, karena dengan tidur berkualitas maka tubuh yang optimal didapatkan setelah bangun tidur, sebaliknya jika tidur tidak berkualitas bahkan "mimpi buruk" maka tubuh akan terasa lelah dan tidak semangat setelah bangun tidur. Lantas, bagaimanakah cara mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat?

Revolusi Ilmiah - Tidur tanpa bra
Tidur tanpa bra.

Manfaat Tidur Tanpa Bra

Salah satu cara untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan sehat adalah dengan tidur tanpa bra, meskipun tidur dengan bra juga ada yang menyarankan terkait dengan mencegah kanker dan kekecangan. Berikut 3 manfaat tidur tanpa bra selengkapnya :

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Dalam kondisi tanpa bra, sirkulasi darah pada payudara cenderung lebih lancar, apalagi jika menggunakan bra yang ketat. Dengan lancarnya peredaran darah, maka kondisi payudara dan kesehatan tubuh secara umum akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan bra. Meskipun demikian, apabila tetap menggunakan bra, sebaiknya pilihlah bra yang longgar dengan bahan yang sejuk dan nyaman untuk payudara Anda, jangan sebaliknya.

2. Mencegah iritasi kulit

Saat kondisi tidur, terkadang melakukan gerakan yang spontan dan tanpa sadar, yang mana dapat menyebabkan payudara mengalami iritasi akibat gesekan dengan bra. Hal tersebut dapat dicegah dengan kondisi tidur tanpa bra.

3. Menghindari keringat berlebihan

Keringat tubuh dihasilkan oleh kelenjar keringat yang ada dalam kulit. Keringat yang berlebihan sangatlah mengganggu pada saat tidur, terlebih pada orang-orang yang gemuk. Akibat terganggunya tidur maka kondisi tubuh setelah bangun tidur menjadi kurang baik. Untuk mencegah hal tersebut dapat dilakukan dengan tidur tanpa bra.

Demikian 3 manfaat tidur tanpa bra, terutama untuk mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga pada saat bangun tidur, tubuh terasa segar kembali dan semangat kerja pun tinggi. Namun tentu saja, selain melepas bra saat tidur, pola hidup sehat dan olahraga yang teratur tetap harus dan perlu dijalankan supaya tidur berkualitas dapat dengan mudah kita dapatkan, betul? Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan. (M-ANT/Gambar 1)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »