Hidroponik 3-Pertanyaan yang Sering Muncul Mengenai Hidroponik

Pc 1. Ebb and Flow System (aquahub.com)
Berapa sering saya perlu mengairi tanaman saya dalam sistem Ebb and Flow?
Pengairan akan tergantung dari tipe tanaman yang dikembangkan, ukuran tanaman dan tipe media yang digunakan. Seperti yang anda ketahui, tanaman-tanaman sangat perlu perlakuan khusus dengan banyak atau sedikit air dan inilah pertanyaan yang penting. Pertama yang dilakukan adalah menentukan jika media yang digunakan menyerap atau menolak. Jika anda menggunakan Rockwool maka anda menggunakan sebuah media menyerap sementara Hydrocorn adalah contoh dari media yang tidak menyimpan banyak air. Anda suatu waktu ingin media anda begitu basat dan suatu ketika anda ingin media anda kering setelah pengairan. Jadi, jika anda melihat tanaman anda sebelum dan sesudah diairi akan sangat mudah mengatakan apakah tanaman anda diairi terlalu banyak atau sedikit. Jika tanaman anda layu sebelum diairi, tapi tampak baik setelah pengairan, maka anda perlu memberikan air lebih sering. Jika tanaman anda layu setelah diairi daripada diairi terlalu banyak, dan anda harus memberi tenggang waktu dalam pengairan. Aturan yang umum untuk memberikan air pada tanaman adalah 2 sampai 3 kali sehari dan meningkat seiring pertumbuhan tanaman dan tanda-tanda kebutuhan air.


Berapa lama sebaiknya saya mengairi tanaman dalam sistem Ebb and Flow?
Dalam Sistem Ebb and Flow, anda mengairi sebuah baki atau pot penuh dengan larutan nutrisi untuk memberi makan tanaman atau tanaman-tanaman dalam sistem anda. Anda tidak ingin terus membuat akar terlalu banyak air untuk jangka lama atau akan menimbulkan resiko akar-akar harus yang akan terbawa air. Sebuah aturan untuk pengairan dalam sistem Ebb Flow adalah lama pengairan sampai cukup memenuhi baki atau pot dengan larutan nutrisi dan kemudian meuju sistem pembuangan. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit, jadi anda harus memenuhi baki sedikit lebih lama dari yang dibutukan untuk mencapai tingkat overflow. Hal ini baik selama anda tidak terus membuat akar tenggelam lebih dari satu jam. Akar-akar menyukai oksigen dan menjaga mereka untuk waktu yang lama, mengurangi asupan oksigen akan menimbulkan efek yang fatal terhadap tanaman anda. Jadi perlu diingat untuk memberikan pengairan yang cukup untuk memenuhi sistem, dan jangan membiarkan akar tenggelam dalam waktu yang lama.


Aapakah sistem CO2 tepat untuks saya?
Faktor yang menentukan untuk masalah ini adalah permasalahan panas. Generator CO2 membakar antara gas alam atau propane untuk memproduksi CO2. Luka bakar dari bahan bakar ini memproduksi CO2 sebagai sebuah produk. Sekarang kelemahan dari generator ini adalah panas yang diproduksi dari proses terebut. Sementara generator-generator yang meraka dapat menaikkan temperatur dalam ruang pertumbuhan perlu dipertimbangkan. Hal yang menarik tentang generator-generator adalah ketersediaan propane atau gas alam dan harga gas lebih masuk akal daripada CO2. Sedangkan, regulator CO2 diarahkan ke tangki CO2 dan meregulasi sejumlah gas yang disalurkan dalam perhitungan waktu dan flowmeter. Anda dapat menyetel Cubic Feet per Hour (CFH) dalam regulator dan membuka solenoid secukupnya untuk mengisi ruangan dengan CO2 sampai PPM yang diinginkan menggunakan penghitung waktu untuk mengontrol jedanya. Sistem Tipe Regulator CO2 tidak seluruhnya menghasilkan banyak panas tetapi tetapi lebih mahal dalam perawatan dibandinkan dengan sistem generator, secjak harga CO2 lebih mahal dibandingkan propane atau gas alam.

Apakah perbedaan antara Miracle-Gro dan pupuk komersial yang ada lainnya dan Nutrisi Hidroponik?
Sebagian besar pupuk siap dan tersedia dalam campuran tujuan umum yang tidak bekerja dengan baik untuk semua tipe tanaman. Larutan-larutan yang kami jual dibuat secara spesifik untuk pertumbuhan tanaman dalam sistem hidroponik yang memanfaatkan media pertumbuhan yang steril.  Sebagian besar pupuk komersial yang tersedia dimaksudkan untuk pertumbuhan dalam tanah dan tidak mengandung seluruh trace elemen yang dibutuhkna. Pupuk kita mengandung seluruh trace elemen tersebut dan juga dibuat sangat mudah larut sehingga tanaman dapat dengan mudah mengambil nutrisi dari larutan air. Pupuk yang lain akan bekerja untuk pertumbuhan tanaman tetapi mereka tidak dapat dibandingkan hasilnya, dan anda akan berpengalaman dengan nutrisi kami. Sebagian Pupuk komersial yang tersedia seperti junk food untuk tanaman yang memberikan hasil cepat kepada anda tetapi tidak berlangsung lama.
 

Berapakah jarak temperatur untuk Larutan Nutrisi? 
Optimal temperatur Larutan Nutrisi sebaiknya berkisar antara 65 sampai 75 derajat Fahrenheit. Membiarkan air tanpa tutup di container sepanjang malam akan membantu menghilangkan beberapa chlorine dalam air sebelum anda menambahkannya dalam penampungan.

Berapa banyak kelistrikan yang akan saya hemat dengan menggunakan lampu pertumbuhan 240 volt? 
Tidak ada energi yang tersimpan dari menggunakan lampu pada 240 volt. Itulah salah persepsi nya sebagian besar orang. Keuntungan utama adalah fakta bahwa anda dapat menjalankan lebih banyak lampu dalama satu rangkaian. Sebagai contoh  listrik. Sebagai contoh jika anda menggunakan rangkaian 20 amp 120 volt, anda dapat hanya menjalankan dua lampu 1000 watt. Jika anda menyambungkan rangkaian sampai 240 volt anda dapat menjalankan 4 lampu 1000 watt dalam rangkaian. Hal ini membuat penghematan kabel tetapi tidak menghemat kelistrikan anda karena masing-masing lampu akan menggunakan watt yang sama.

Bagaiman saya dapat mengatakan bahwa benih saya dapat hidup? 
Hal tersebut dengan mudah dikenali dengan cara merendam benih anda. Isi gelas dengan air saringan dan masukkan benih anda ke dalamnya. Setelah 24 jam benih yang viable akan tenggelam sampai bawah. Yang mengambang kemungkinan tidak viable dan tidak berkembanh dengan baik. (M-ANT)

End
Diedit dan ditranslate dari hydroponics.net

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »