Wao... Unik, Media Tanam Menggunakan Komik

mangacomicplants1 When Plants Grow Out of Old Manga Comics
Di era modern saat ini, pertanian adalah suatu bidang yang cukup menarik untuk di kembangkan oleh orang-orang yang konsen di bidangnya. Sehingga banyak bermunculan teknik-teknik modern untuk bercocok tanam. Baik dalam sekrup macro maupun micro. Pertanian sendiri kini tidak hanya di jadikan ladang komersil. Karena sudah banyak bermunculan bidang pertanian yang di padukan dengan kreatifitas seni  keindahan hasil pemikiran manusia.
Mungkin anda adalah salah satu orang yang mencari keunikan seni di bidang pertanian. Ini dia nih inspirasi yang menakjubkan, memadukan kreatifitas seni dengan bercocok tanam dengan media komik. Artis Jepang bernama Koshi Kawachi memanfaatkan komik sebagai media tanam, karyanya ini dinamakan Manga Farming. Caranya mudah, cari tatakan, setumpuk komik, dan segenggam benih. Benih lobak, basil, brokoli, atau kemangi bisa ditanam.


manga farming radish sprout When Plants Grow Out of Old Manga Comics 

1 plant When Plants Grow Out of Old Manga Comics

Tanam benih diatasnya, pastikan mendapat siraman air, lalu taruh di tempat yang terkena sinar matahari dan berangin. Beberapa hari kemudian kecambah akan mulai tumbuh.

indoor farming When Plants Grow Out of Old Manga Comics



Untitled When Plants Grow Out of Old Manga Comics 

Karyanya ini juga dipajang di Matsuzakaya department store di Nagoya, bahkan tanaman tetap dapat tumbuh dibawah sinar buatan.



comics When Plants Grow Out of Old Manga Comics


4 books When Plants Grow Out of Old Manga Comics 
mangacomics When Plants Grow Out of Old Manga Comics 
manga3 When Plants Grow Out of Old Manga Comics 
manga When Plants Grow Out of Old Manga Comics 
Media tanam melalui komik ini bisa saja dijadikan media penyemaian awal tanaman. Kemudian diletakan di ruang tamu atau depan rumah untuk mempercantik dekorasi rumah anda. 
Selamat mencoba....!(azmy)

Sumber : disadur dari http://comic.lintas.me

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »

1 Komentar:

Write Komentar
21 March 2014 at 20:07 delete

orang jepang memang kreatif2...

Reply
avatar