7 Makanan ini Bisa Membantu Bunda saat Hamil

Pc 1. Kurma (faktailmiah.com)
Keadaan hemoglobin yang normal merupakan standar kesehatan yang harus dimiliki oleh ibu hamil. Sebab keadaan hemoglobin yang normal dan sehat memiliki peranan penting untuk mengangkut oksigen dan nutrisi di dalam tubuh ibu hamil dan juga janin yang dikandung.
Oleh karena itu ketika Anda memiliki kadar hemoglobin yang rendah hingga membuat Anda kekurangan darah atau anemia, coba konsumsi makanan sehat berikut ini.

Kurma
Kurma merupakan makanan yang sempurna untuk meningkatkan produksi darah di dalam tubuh. Mengonsumsi 1-2 kurma setiap hari efektif untuk meningkatkan produksi hemoglobin secara efektif.

Bubur Gandum
Bubur Gandum adalah makanan sehat yang mampu dijadikan berbagai macam variasi makanan. Selain baik untuk kesehatan darah, oatmeal juga rendah kalori dan tinggi akan serat.

Kismis
Kismis adalah sumber zat besi yang tinggi. Kismis akan membantu dalam meningkatkan kadar besi di dalam tubuh sehingga mampu memicu produksi hemoglobin.

Brokoli
Salah satu jenis sayur yang baik untuk dikonsumsi ketika hamil adalah brokoli. Sebab mengonsumsi brokoli mampu menghindarkan Anda dari anemia.

Pisang
Pisang tinggi akan kalium yang baik untuk kesehatan darah. Pisang mampu menyembuhkan anemia secara efektif.

Delima
Delima juga merupakan salah satu buah yang tinggi akan zat besi dan mampu mengobati anemia secara efektif.

Hati
Hati adalah sumber penting zat besi. Konsumsilah hati dan daging merah untuk mencegah anemia saat hamil.

Itulah beberapa makanan yang mampu menyembuhkan anemia di saat hamil. Makanan tersebut juga dapat menjaga kesehatan tubuh ibu hamil secara keseluruhan.

Diedit dari merdeka.com

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »