4 Pertanyaan yang Perlu Dijawab Ketika Kesulitan Ereksi

Revolusi Ilmiah - Salam Sehat
Ereksi penis atau penegakan penis merupakan salah satu indikator dari kondisi normal dari penis. Namun, tidak sedikit orang mengalami kesulitan dalam proses ereksi tersebut, bahkan kesulitan dalam mempertahankan proses ereksi, hal tersebut tentu saja dapat menurunkan gairah seksual pada seorang ayah maupun bunda, penurunan gairah ini bisa menjadi salah satu penyebab kurang harmonisnya sebuah keluarga, bahkan baik itu ayah maupun bunda menjadikan seks sebagai salah satu kebutuhan dasar dalam membentuk keluarga disamping memperoleh keturunan, sehingga gairah seks perlu untuk diperhatikan, oleh karena itu perlu diketahui penyebab apa yang mendasari kondisi kesulitan ereksi tersebut dapat terjadi. Dalam tulisan hidup sehat kali ini kita akan khususkan untuk membahas mengenai pertanyaan apa yang perlu diketahui ketika seseorang mengalami kesulitan dalam mencapai ereksi, diambil dari buku dokter di rumah anda dengan perubahan seperlunya.

Pertanyaan Apabila Kesulitan Ereksi

1. Apakah Anda Sedang Meminum Obat dari Dokter?

Obat dari dokter yang sering menyebabkan kesulitan ereksi diantara golongan diuretika / golongan penambah produksi urin, antidepresan / obat anti depresi dan antianxietas / obat anti cemas. Oleh karena itu apabila diberikan oleh dokter, salah satu dari jenis obat tersebut, tanyakan efek samping obat tersebut terutama terhadap fungsi ereksi, apabila mengganggu proses ereksi sebaiknya konsultasikan kepada dokter, untuk diberikan jenis obat pengganti yang lain. Namun apabila aman terhadap proses ereksi, obat dapat dilanjutkan dengan pengawasan dokter.

2. Apakah Anda Seorang Peminum Alkohol lebih dari Limit Aman?

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan kesulitan ereksi. Bahkan peminum alkohol berlebihan secara reguler atau teratur dapat menyebabkan gangguan ereksi secara permanen. Oleh karena itu bagi anda yang kesulitan ereksi, sebaiknya menghentikan konsumsi alkohol, gantilah alkohol ini dengan konsumsi buah maupun sayur dan tentu saja aktivitas olahraga atau kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

3. Pernahkah Anda Bangun Tidur Pagi Sedang Ereksi?

Apabila anda ereksi saat bangun tidur, itu menunjukkan tidak adanya masalah fisik terkait dengan kesulitan ereksi, kemungkinan apabila masih kesulitan untuk ereksi, disebabkan oleh perasaan, terutama perasaan cemas maupun takut. Hal tersebut salah satu solusinya adalah dengan membicarakan secara baik-baik dengan pasangan, buatlah kondisi keluarga yang harmonis, selesaikan permasalahan-permasalahan keluarga dengan baik, mulai berpola hidup bersih dan sehat dengan penuh kesungguhan dan jangan menyakiti pasangan.

4. Apakah Anda Mengidap Kelainan Medis Jangka Panjang?

Penyakit medis jangka panjang semisal diabetes melitus, hipertensi, penyakit jantung biasanya mempengaruhi baik secara fisik maupun mental, sehingga tentu saja sangat berpengaruh terhadap vitalitas tubuh dan proses ereksi. Oleh karena itu apabila ada kelainan medis jangka panjang, sebaiknya diselesaikan dengan cara periksa ke dokter, ikuti saran yang diberikan dokter dalam rangka mengontrol penyakit jangka panjang yang anda alami, selain ereksi, apabila penyakit tersebut sudah terkontrol namun kesulitan ereksi masih berlanjut, kemungkinan ada penyebab lain yang terjadi misalnya secara psikologi.

4 pertanyaan tersebut sebaiknya dijawab dan diselesaikan apabila anda kesulitan dalam ereksi. Mengenali gejala yang timbul secara dini, akan jauh lebih baik dalam terapi maupun rehabilitasi yang akan dilakukan. Jangan takut, jangan cemas dan jangan khawatir apabila kesulitan ereksi terjadi, selesaikan dengan cara yang baik dan tentu saja konsultasikan secara rutin dan terus menerus untuk memperoleh hasil yang diharapkan. Pola hidup sehat dan berkonsultasi dengan ahlinya adalah kunci menjaga kesehatan yang lebih baik. Tetap Semangat dan Jaga Kesehatan. (M-ANT)

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »