Pesona Tri Rismaharini di Washington

Revolusi Ilmiah - Washington

Pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Washington DC (8-12 Oktober 2014) dihadiri oleh tokoh-tokoh dunia, tidak ketinggalan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Acara tersebut membahas mengenai Penciptaan lapangan kerja, pembangunan inklusif serta kemajuan-kemajuan untuk mengakhiri kemiskinan, Meningkatkan kemakmuran bersama dan Peranan investasi publik. Pada acara tersebut Tri Rismaharini menjadi salah satu pembicara seminar (Pembicara yang lain : Achref Aouadi pendiri dan pimpinan I-Watch, Robin King direktur pembangunan perkotaan dan aksesibilitas dari Lembaga Sumber Daya Dunia serta Xavier de Souza Briggs wakil presiden kesempatan ekonomi dan aset Yayasan Ford).

Revolusi Ilmiah - Walikota Tri Rismaharini di Washington DC

Keberhasilan Pembangungan Kota Surabaya

Dalam kesempatan seminar terbuka bertema Kota dan Warga : Tokoh Pembawa Perubahan untuk Pembangunan yang Inklusif, Tri Rismaharini menyampaikan bahwa keberhasilan beliau dalam mengelola Kota Surabaya adalah berkat terpenuhinya kebutuhan pokok warga, baik melalui Jalan pendidikan, Membantu para warga miskin, anak-anak terlantar serta Membenahi infrastruktur kota. Risma mengatakan bahwa keterlibatan warga Surabaya dalam proses pembangunan kota sangatlah penting, dengan peran serta mereka Kota Surabaya dapat tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan provinsi dan nasional, yaitu di angka 7,6%.

Revolusi Ilmiah - Bu Risma menjadi salah satu pembicara
Risma juga menegaskan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan yang harus didengar, menurut dia politik seharusnya melayani rakyat, bukan melayani politisi. Dalam kesempatan itu pula Risma juga berharap melalui kunjungan ini, IMF dan Bank Dunia dapat membantu mengatasi masalah transportasi di Kota Surabaya, yang mana permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan oleh pemerintah kota sendiri.

Semoga kesuksesan Tri Rismaharini dapat menjadi tolak ukur dan semangat para pejabat pemerintahan di kota masing-masing sehingga dunia pun "angkat topi" dengan keberhasilan tersebut. (mant)

Referensi 1
Gambar 1, 2

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »