5 Makanan Sehat Khusus Pria

REVOLUSIILMIAH.com - Pria dan Wanita saat ini memang memiliki aktivitas, kesibukan, beban kerja bahkan konsumsi yang hampir sama, sehingga hampir tidak ada perbedaan yang berarti dalam hal makanan sehat untuk keduanya. Namun, secara kesehatan tubuh, ternyata secara normal, pria memiliki perbedaan terutama dalam hal hormonal, ditambah mereka yang menjadi tumpuan keluarga, sehingga aktivitas keseharian dan kerja mereka bisa dikatakan sedang sampai berat, pergi pagi dan pulang sore atau malam. Bagi pria yang memiliki aktivitas tersebut, makanan apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menunjang aktivitasnya serta menjaga kesehatan tubuh secara umum?

Revolusi Ilmiah - Sarapan Pagi untuk memulai kegiatan
Sarapan Pagi untuk memulai kegiatan.

Makanan Sehat untuk Pria

Berikut makanan sehat yang dianjurkan untuk pria dengan aktivitas sedang maupun berat, sebagai catatan bahwa makanan berikut bukanlah pengganti makanan pokok, namun dapat menunjang makanan pokok untuk menambah gizi dan stamina bagi aktivitas yang dijalankan, serta mengurangi konsumsi suplemen yang berlebihan.

1. Konsumsi Ikan

Aneka ikan khususnya ikan laut seperti tuna, salmon serta sarden memiliki kandungan sumber asam lemak omega 3 serta vitamin D. Asam lemak omega 3 memiliki fungsi menyehatkan organ jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah kanker prostat. Sedangkan vitamin D berfungsi menangkal penyakit kanker, hipertensi, pengeroposan tulang serta diabetes tipe 2.

2. Konsumsi Kedelai

Konsumsi kedelai secara rutin baik untuk kesehatan. Kedelai mengandung nutrisi yang bernama isoflavon yang baik untuk kesehatan tubuh pria. Isoflavon memiliki fungsi menghindarkan dari bahaya dan resiko kanker prostat serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

3. Konsumsi Stroberi

Inilah salah satu buah yang juga menyehatkan bagi para pria. Buah ini kaya kandungan flavonoid yang berfungsi untuk menjaga dan  meningkatkan fungsi organ otak. Bagi pria yang rutin mengkonsumsi stroberi dalam jumlah yang cukup, terbukti mampu menjaga kondisi tubuh secara umum dengan baik.

4. Konsumsi Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung vitamin C, beta karoten, kalium serta sulforaphane yang mana berfungsi untuk  mencegah kanker prostat, menyehatkan organ jantung dan menghindarkan otak dari penyakit stroke. Brokoli sangat baik jika dikonsumsi secara rutin oleh pria.


5. Konsumsi Pisang

Para pria sangat dianjurkan untuk menyediakan pisang sebagai salah satu menu makanan hariannya, terutama pagi hari. Ini dikarenakan, pisang mengandung sumber kalium dan magnesium. Kedua nutrisi tersebut memiliki fungsi yaitu mencegah penyakit stroke serta memperkuat sistem imun tubuh anda, sehingga ketahanan tubuh meningkat dan kondisi tubuh akan selalu prima.

Demikian 5 makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi seorang pria secara rutin. Meskipun demikian, makanan-makanan tersebut juga baik dikonsumsi untuk kaum hawa, selain alami dengan kandungan yang menyehatkan, makanan tersebut juga merupakan pilihan yang baik untuk diet dan menjaga kondisi tubuh supaya tetap fit, bugar dan sehat.

Sumber : 1
Editor : OKW
Gambar : 1

Jangan lewatkan :

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »