Wow, Tren Kehidupan Miliarder India

REVOLUSIILMIAH.com - Miliarder tidak lepas dari kesan glamour dan kehidupan mewah. Meskipun demikian, kesuksesan menjadi seorang Miliarder tidak lepas dari kerja keras, kerja sama dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesamanya. Begitu pula miliarder yang ada di India. Negara yang terkenal dengan Film Bollywood nya juga memiliki nama-nama yang masuk dalam kategori miliarder atau bisa dikatakan sebagai super-rich. Memang yang sedikit aneh dari miliarder India adalah kesenjangan yang terjadi antara si kaya dengan sebagian besar rakyat India yang hidup dalam kemiskinan. Bagaimana sebenarnya kehidupan "si kaya" India tersebut?

Revolusi Ilmiah - Burj Khalifa dan Bavaguthu Raghuram Shetty
Burj Khalifa dan Bavaguthu Raghuram Shetty. (Foto : indiatvnews)

Simbol Kekayaan

Miliarder atau orang kaya India menyimbolkan kekayaan mereka salah satunya dalam wujud pembelian dan pembuatan bangunan tertinggi. Sebut saja Burj Khalifa, bangunan tertinggi di Dunia yang terdapat di UEA, namun lantai 100 dari 828 meter tinggi Burj Khalifa dimiliki oleh Bisnisman India Bavaguthu Raghuram Shetty. Bisnis yang dijalankan Shetty adalah Pelayanan Kesehatan dan Bisnis Ekspor-Impor. "Icon yang gampang dikenali dan membuat terkenal di seluruh dunia." Ujar Shetty dalam sebuah email yang dikutip oleh BBC. "Dengan memiliki bangunan tersebut (lantai 100-red) benar-benar menambah harga diri. Anda dapat pula melihat Dubai dan keindahan arsitektur padanya." Lanjut Shetty.

Shetty adalah salah satu orang India yang mencapai sukses dan nampak Glamour, ditengah penduduk India yang masih dalam kehidupan miskin. Bayangkan saja kekayaan untuk membeli sebuah bangunan di Burj Khalifa, Shetty menghabiskan lebih dari 45 juta dirhams atau setar dengan 12,25 juta dolar US, angka yang sulit di dapat oleh sebagian besar penduduk di India.

Laporan terbaru tentang India, India menempati urutan ke-16 negara dengan penghasilan bersih tertinggi. Suatu perkembangan yang cepat dan mengejutkan. Hal tersebut juga memicu meningkatnya daftar orang kaya di India.

Tren Orang Kaya India

Akhir dekade ini, banyak miliarder didominasi oleh Enterpreuner muda, Pimpinan Industri dan Perusahaan Pribadi yang bergerak di bidang Perdagangan, Makanan dan Perumahan.

Total kekayaan di India diprediksi akan meningkat 2 Triliun dolar US dari tahun 2014 ke tahun 2018 atau dalam periode 4 tahun. Perlu mendapat perhatian adalah bagaimana pola Miliarder India yang terus mengembangkan bisnisnya untuk menambah kekayaan mereka. Dan sebagian besar kekayaan tersebut digunakan untuk menambah infestasi pada Perumahan (Real Estate), Membeli Jet Pribadi, Memiliki Kapal Pesiar Mewah, Liburan ke Luar Negeri dan Sebagian untuk mengkoleksi Minuman Keras (Wine).

Tren tersebut terus bertambah seiring dengan perkembangan India itu sendiri, yang memang terjadi dengan perkembangan India dan munculnya para miliarder namun tidak diikuti dengan perkembangan kesejahteraan secara umum dapat membuat kesenjangan yang semakin mendalam dalam kehidupan di India. (OKW)

Referensi : 1

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »