Pertanyaan Besar Spiritual Abad Ini, Bisa Jawab Hebat

Revolusi Ilmiah - Kenapa Ada Aku
Revolusi Ilmiah - Salam Sehat
Dalam kehidupan yang penuh dengan ketidak pastian dewasa ini. Membuat penulis merasa resah dan sedikit khawatir terhadap kehidupan yang berkembang. Pemberitaan media, baik dari televisi, cetak, online dan yang lainnya membuat bulu kuduk merinding. 

Sempat terfikir dalam benak penulis "saya ini hidup di zaman apa sih". Kalau banyak orang mengatakan ini zaman kemerdekaan, tetapi beritanya penjajahan semua. Kalau setiap golongan mengatakan zaman kemenangan, kog beritanya paga KO semua. Ada lagi yang bilang sekarang ini zaman terang benderang, mungkin yang mengatakan posisi sedang tidur atau mungkin tidak punya media berita atau bersosialisasi. Apapun namanya zaman sekarang ini, baik zaman modern, zaman reformasi, zaman teknologi dan sebagainya, fakta dan kenyataan dilapangan adalah berita akan kebodohan yang tak beradab. Apa mungkin ini peradaban yang tak beradab???

Keresahan Penulis


Dari situ penulis merasa galau, tapi bukan galau seperti anak muda zaman sekarang. Kegalauan penulis dikarenakan mempunyai pemikiran "ada apa dan kenapa saya dilahirkan yang kondisi kehidupan dunia seperti saat ini? penuh rekaya dan tipu muslihat". Kondisi yang sangat amat jauh dati klaim masing - masing orang atau golongan. Kondisi yang banyak penyimpangan dari apa yang Maha Benar ungkapkan dalan Kitab-Nya. Diluar itu semua penulis masih mempunyai sebuah keyakinan, bahwa setiap manusia dilahirkan pasti mempunyai misi yang mulai. Yang menjadi masalah misi tersebut menjadi gelap dikarenakan ulah manusia itu sendiri. Untuk itu penulis giat mencari apa yang menjadi sejatinya misi manusia.

Upaya Penulis


Kala itu dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Penulis sering bangun malam hanyut dalam sebuah keheningan. Didalam keheningan malam itulah penulis mempelajari kondisi kehidupan sejarah yang ada pada utusan Tuhan YME. Tidak hanya Muhammad, melainkan Musa dan Isa, yang populernya disebut dengan Yesus. Penulis mempunyai harapan besar dengan  mempelajari sejarh yang ada pada ke 3 utusan tersebut dapat menemukan jawaban teka - teki kehidpan saat ini. Terlebih dapat menemukan jawaban akan misi manusia diciptakan di bumi.

Ketika mempelajari satu persatu kesejarahan yang ada pada Muhammad, Yesus/ Isa dan Musa di masing - masing era kehidupannya. Benar penulis mendapat suatu kesimpulan pasti tentang apa yang menjadi kegalauan penulis. Namun yang menjadi kebingungan, dari mempelajari kisah sejarah ketiga utusan tersebut. Menimbulkan sebuah pertanyaan baru, yang membuat penulis merasa benar - benar dibingungkan akan perihal itu. Untuk itu karena penulis membutuhkan jawaban, maka kisah kegalauan penulis ini diposting. Berharap ada malaikat diantara pembaca yang bisa memberikan partisipasi jawaban yang memuaskan.

Pertanyaan Penulis


Jika Muhammad, Yesus/ isa dan Musa, diutus dengan misi pekerjaan hanya sebagai penyebar agama dalam arti kepercayaan terhadap masalah akherat, yaitu surga dan neraka melalui aktifitas kejiwaan ritual yang bersifat pribadi. Mengapa para penguasa kota masing-masing di zamannya pada saat itu begitu marah sekali, bahkan sampai ketakutan terhadap ketiga utusan dan para pengikutnya??? 

Dari kemarahan dan ketakutannya tersebut sampai membuat hal - hal dibatas nalar. Kenapa diperangi, dihujat, difitnah, dilempari, dibunuh, ditakut-takuti, diisolir, dsb. Tindakan yang melibihi seorang penjahat gembong kriminalitas. Kenapa??? Apa mereka membuat kerusuhan, ngebom gitu seperti teroris, kan tidak bukan? mereka bukan pembunuh keji, bukan pencuri, bukan pedofil, dan juga tidak korupsi seperti kebanyakan pemimpin negeri. Para ketiga utusan dan pengikutnya itu bukankah pekerjaannya hanya seorang dakwah??? Kenapa diperlakukan sedemikian kejinya??? Kalau yang mereka beritakan adalah sesuatu yang baik, seharusnya di fasilitasi bukan dimusuhi. Sepertihalnya kisah Yesus yang pandai menyembuhkan segala macam penyakit. Secara logika, kenapa beliau justru dimusuhi??? Kenapa pemerintah kala itu tidak menfasilitasi gedung pengobatan untuk beliau??? Jadi tidak perlu beliau mengembara kesana - sini mencari pasien. Logikanya, jika sekarang ada orang yang bisa nyembuhin ketombe saja di cari - cari. Kenapa beliau yang pandai menyembuhkan segala macam penyakit justru malah mencari pasien??? tidak logis. Apa yang sebenarnya arti keahlian beliau dalam menyembuhkan penyakit??? Penulis butuh jawaban.

Itulah pertanyaan yang muncul dalam benak penulis, walaupun pertanyaannya agak banyak dan panjang, semoga tidak membingungkan pembaca. Sebenarnya masih banyak lagi sederet pertanyaan. Dari pada penulis dan pembaca tambah bingung mungkin cukup itu dulu. 

Harapan Penulis


Mohon pencerahan dari semuanya saja yang mengetahui jawaban. Jika ada yang ingin menjawab di mohon untuk yang sopan, no sara dan sumber jelas. Penulis ucapkan terimakasih atas partisipasinya.

Salam Cerdas Anak Nusantara...

Penulis : Bentar Setiarto

Please Share and Comment ↓

Related Posts

Previous
Next Post »